Recent Post



Danramil 06/Singkarak, Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa Pondok Pasantren Taruna Rabbani.

Singakatan,BN News_Dalam rangka Karya Bhakti Kodim 0309/Solok Semester II TA. 2023, dengan tema "Karya Bhakti Yang Adeptif Guna Meningkatkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang Yang Tangguh". 

Danramil 06/Singkarak Kodim 0309/Solok Lettu Inf Frans More Damanik, beserta dua orang anggota Babinsa melaksanakan kegiatan pemberian materi dalam rangka Wasbang tentang "PANCASILA" di Pondok Pasantren Taruna Rabbani di Jorong Kasiak, Nagari Koto Sani, Kec. X Koto Singkarak, Kab. Solok. Selasa (21/11/2023)

Dihadapan siswa dan siswi pada kegiatan tersebut Danramil Lettu Inf Frans More Damanik menyampaikan bahwa wawasan berkebangsaan sangat perlu untuk diketahui kepada para siswa-siswi sebagai bekal kedepan dengan harapan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air yang berpegang pada Pancasila sebagai falsafah. 

“Wawasan kebangsaan pancasila harus dipahami sejak dini, karena untuk menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta mengetahui dasar negara Indonesia yaitu Pancasila,” jelasnya.

Bangsa Indonesia merupakan kumpulan Suku, Bangsa dan Budaya yang berbeda-beda yang terdiri dari beberapa Kepulauan. Bangsa Indonesia adalah negara yang Agamais meskipun banyak perbedaan masyarakat Indonesia tetaplah satu kewarganegaraan yaitu warga negara Indonesia.

“Kepada generasi muda jangan sampai terjerumus dalam pergaulan bebas yang merugikan diri sendiri bertingkah laku yang baik serta jadilah contoh yang baik, tingkatkan disiplin dalam belajar dan tingkatkan prestasi untuk kebanggaan diri sendiri serta kebanggaan kepada orang tua,” pungkasnya.

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar