Recent Post



Dandim 0309/Solok Pimpin Upacara Bendera Dilanjutkan Jam Komandan.

Kota Solok,BN News_Komando Distrik Militer (Kodim) 0309/Solok melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih 17-an. Dalam pelaksanaan Upacara Bendera tersebut dihadiri Personel Militer dan PNS Jajaran Kodim 0309/Solok yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Makodim 0309/Solok, Jl. Ahmad Yani No.01, VI Suku, Kec. Lubuk Sikarah, Kota Solok, Jumat (17/11/2023).

Upacara bendera 17 An kali ini yang bertindak sebagai Inspektur Upacara di pimpin langsung oleh Dandim 0309/Solok Letkol Inf Aji Satrio, S.E., M.Si., Komandan Upacara Pasipers Kapten Inf Syafrudin dan selaku Perwira Upacara Pasiops Kapten Inf Adrianto, Pengucap UUD 1945, Pengucap Sapta Marga dan Pembaca Panca Prasetya Korpri PNS Selamet.

Selanjutnya Selaku Inspektur Upacara, Dandim 0309/Solok Letkol Inf Novi Aji Satrio, S.E., M.Si., membacakan dan arahan dari Kepala Staf Umum TNI AD Letnan Jendral TNI Bambang Ismawan, S.E, M.M. mengajak seleruh prajurit dan pegawai negeri sipil untuk untuk merenungkan kembali program kerja yang telah kita susun di awal tahun.

Dalam merenungkan kembali program kerja, kita harus melakukannya secara objektif. Kita harus jujur mengakui kekurangan dan kelemahan kita. Kita juga harus berani mengambil langkah-langkah perbaikan yang diperlukan, apakah program kerja tersebut sudah terlaksana dengan baik, apakah ada program kerja yang perlu diperbaiki atau ditingkatkan, Jika ada program kerja yang belum terlaksana dengan baik, mari kita jadikan momentum akhir tahun ini untuk menyelesaikannya," tutur Dandim Letkol Aji Satrio.

Pada Tahun 2024 merupakan tahun politik di Indonesia. Tahun politik yang sudah dimulai dengan pendaftaran Capres dan Cawapres. Pemilu Presiden dan Wakil Presiden akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024. Pada tahun politik ini, TNI harus tetap bersikap TNI harus tetap bersikap netral. TNI harus tetap tegak lurus kepada NKRI dan Pancasila.

"Kemudian Netralitas TNI merupakan hal yang mutlak harus dijaga. TNI harus tetap menjadi alat negara yang profesional dan netral. TNI tidak boleh terlibat dalam politik praktis, baik secara langsung maupun tidak langsung, TNI harus tetap fokus pada tugas pokoknya.

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar