Recent Post



Anggota Komisi IX DPR RI , "Ade Rezki Pratama", Bersama Direktorat Bina Penyelenggaraan Pelatihan Vokasi dan Pemagangan, Direktorat Jendral Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Menggelar Sosialisasi.

Agam BN-News_ Anggota Komisi IX DPR RI Dapil Sumatera Barat 2 bersama Direktorat Bina Penyelenggaraan Pelatihan Vokasi dan Pemagangan, Direktorat Jendral Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia menggelar sosialisasi di kantor Walinagari Koto Tangah Tilatang Kamang Kabupaten Agam pada hari Minggu (5/11/2023) sore.

Acara Sosialisasi Pelatihan Vokasi dan Pemagangan dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, termasuk Ketua DPRD Kabupaten Agam Dr. Novi Irwan, Camat Tilatang Kamang Syahrul Hamidi, dan Wali Nagari Koto Tangah Amrizal Gunawan Dt. Maruhun Basa.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolsek, Danramil, Kepala KUA, Kepala Puskesmas Pakan Kamis, Bundo Kanduang, Bamus Koto Tangah, Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang, para pemuda-pemudi, dan undangan lainnya.

Ade Rezki Pratama, dalam sambutannya, dihadapan 200 peserta  menekankan pentingnya sosialisasi ini, mengingat banyak lulusan SMA dan sarjana baru yang kesulitan mencari lapangan kerja. 

Dia mengatakan bahwa memiliki keterampilan vokasi sangat penting untuk meningkatkan peluang kerja, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. 

Pada saat itu, Ade juga menyoroti program BLK (Balai Latihan Kerja) yang menyediakan pelatihan vokasi secara gratis dan dapat membantu lulusan mendapatkan pekerjaan, bahkan di luar negeri.

Asep Mirwan Achmad, narasumber dari Subkoordinator Promosi Kerjasama dan Pemagangan Kementrian Tenaga Kerja RI, menjelaskan tentang UPTP BLK yang tersebar di seluruh Indonesia. Dia menyatakan bahwa sekolah ini gratis dan memberikan sertifikat kepada lulusannya. 

Program BLK diharapkan dapat meningkatkan kualitas SDM pencari kerja sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan pasar kerja, serta mendorong individu untuk berwirausaha.

Ketua DPRD Kabupaten Agam Dr. Novi Irwan mengucapkan selamat datang dan berterima kasih atas sosialisasi tersebut, berharap bahwa kegiatan ini akan memberikan manfaat besar bagi pembinaan pelatihan vokasi dan pemagangan di wilayah Kabupaten Agam, pungkasnya.***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar