Recent Post



SMK Genus Bukittinggi, Juara LKS SMK Health dan Social Care Tingkat Nasional.



Siswa pemenang LKS di Surabaya Visya Rahma Foto bersama  Kepsek SMK Genus Bukittinggi Defi Endri,MM,MPd, bersama Tim di Surabaya.

Bukittinggi BN-News_ Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Gema Nusantara Bukittinggi, terkenal dengan nama SMK GENUS Bukittinggi, meraih juara pada lomba Lomba Keterampilan Siswa (LKS) Tingkat Nasional yang ke XXXI di Surabaya dalam bidang Health dan Social Care ( kesehatan dan keperawatan sosial) pada hari Jumat (27/10/2023) di Surabaya.

Kabar SMK Genus meraih juara harapan 1 di tingkat nasional yang diikuti Visya Rahma Dina Syarif. jurusan asisten keperawatan, hal tersebut dibenarkan oleh Kepala SMK Genus Bukittinggi Defi Endri,MM,MPd lewat ponselnya dari Jawa Timur, "benar siswa kita meraih juara harapan 1 dalam ajang tersebut" ucapnya.

Dikatakan, Defri, "pembukaan LKS di Jawa timur diikuti oleh 35 Propinsi di Indonesia, yang dibuka langsung oleh ibu Gubernur Jawa Timur Dr.Hj.Khofifah dan penutupan secara resmi sekaligus penyerahan hadiah kepada kontingen JawaTimur sebagai juara Umum di LKS SMK tahun ini.
Untuk Kontingen Sumatera Barat, berada di urutan ke 17 dari 35 kontingen di seluruh Indonesia" ucapnya.
Siswa SMK Nusantara Genus, pemenang LKS di Surabaya Visya Rahma.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Prov.Sumatera Barat Willia Zuwerni merasa bangga, SMK Genus meraih juara harapan 1 LKS Tingkat Nasional di bidang Kesehatan.

"SMK Genus naik peringkat, pada LKS tahun lalu secara darring diurutan 10, sekarang naik peringkat diurutan 4 dengan nilai 731,2 angka di bawah nomor juara 3.Harapan pertama yakni SMK Genus Bukittinggi mendapatkan Menddalian for excellence, ujar Kacabdin", kata Defi.

" Tahun depan kita lebih memotivasi peserta LKS dan pihak sekolah untuk lebih giat berlatih dan lebih duluan berlatih.Para pemenang LKS di jawa itu, mereka 1 tahun melakukan persiapan sebelum ikut LKS.Kita di Cabdin I khususnya dan Sumbar pada umumnya,kita tiru gaya sekolah sekolah di Jatim,Jateng dan DKI", janji Willia, sambil memotivasi pada saat itu.

Kepala Sekolah, Defi Endri yang hadir mengantar dan membimbing siswanya ke Surabaya bersama guru pembimbing Sesri Erlianty, Ayang dan pengawas Komprehensif SMK Genus Titi Pitopang merasa bangga siswa yang diantarkan ke Surabaya meraih harapan I ini.
"Saya dan kami semua merasa bangga siswa kami atas nama Visya Rahma Dina Syarif jurusan Asisten Keperawatan meraih rangking 4 dengan mendapatkan hadiah mendallian for excellence. InsyaAllah tahun depan, SMK GENUS bisa Meraih gelar Gold, Silver atau Bronze", harapan Def mantan Kepsek SMK berprestasi Tingkat Nasional tahun 2019 ini.

Saat konfirmasi, Defi Endri, "mengucapkan terima kasih kepada pembimbing LKS SMK Genus Bukittinggi ibu Leny, ibu Ayang, ibu Ses, miss Mery, miss Resi dan ibu Kepsek SMK Genus Riau yang ikut mengantarkan dan menjadi official di ajang bergengsi LKS SMK Tingkat Nasional yang ke XX1di Surabaya, Jawa Timur dan tak lupa pula terima kasih kepada ibuk Yanti dan ibu Ayang dari Dinas Pendidikan yang telah memfasilitasi peserta LKS SMK dari Sumatera Barat" pungkasnya.***

Pewarta : stm 

Posting Komentar

0 Komentar