Recent Post



Pelantikan Ketua TP-PKK Kelurahan Kampung Jawa di Hadiri Ny. Zulmiyetti

SOLOK KOTA, BN News - Dalam  pelaksanaan tugas di Kecamatan Tanjung Harapan, Ketua TP-PKK Ny. Rissy Hendrik melantik dan mengukuhkan Ketua TP-PKK Kelurahan Kampung Jawa Ny. Novi Surya Hidayat di Aula Kelurahan Kampung Jawa, Kamis (31/8).

Pelantikan ditandai dengan penyerahan memori dari Ketua TP-PKK yang lama kepada Ketua TP-PKK yang baru yang akan mengemban tugas dan tanggung jawab untuk memimpin organisasi TP-PKK Kelurahan Kampung Jawa.

Ny. Novi Surya Hidayat menggantikan Ny. Liza Mukhrizon yang memasuki masa purna tugas terhitung tanggal 1 Agustus 2023. Sesuai dengan ketentuan organisasi bahwa apabila aparatur dilantik menjadi Lurah maka secara otomatis istrinya langsung manjabat sebagai Ketua TP-PKK Kelurahan.

Pelantikan berlangsung dalam suasana sederhana dan hikmat dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kota Solok, Ny. Zulmiyetti Zul Elfian beserta pengurus harian TP-PKK Kota Solok, Camat Tanjung Harapan, Lurah Kampung Jawa, Bundo kanduang, LPMK dan pemuka serta tokoh masyarakat Kampung Jawa.

Dalam.sambutannya, Camat Tanjung Harapan menitipkan harapan kepada Ketua TP-PKK yang baru dilantik untuk segera melaksanakan konsolidasi, melanjutkan program kegiatan yang telah disusun dan bersama-sama pengurus untuk berinovasi memajukan PKK di Kelurahan Kampung Jawa.

“Banyak hal luar biasa yang berawal dari rumah, perilaku di luar rumah mencerminkan seperti apa dia di rumah, kenakalan remaja, anak-anak yang semakin jauh dari norma kesopanan berawal dari kebiasaan di rumah tangga, keberadaan PKK menjadi strategis untuk menjaga keseimbangan rumah tangga dalam hidup bermasyarakat,” pesan Camat.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kota Solok, Ny Zulmiyetti memberikan apresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Ny. Liza Mukhrizon yang telah mengabdi, meluangkan waktu, tenaga dan fikiran untuk kemajuan PKK Kelurahan, mulai dari Kelurahan Laing sampai ke Kelurahan Kampung Jawa.

“Ny. Liza Muhkrizon sudah memberikan warna tersendiri bagi PKK khususnya dikelurahan. Kembali ke masyarakat bukan berhenti untuk mengabdi pada masyarakat, banyak ruang yang bisa diisi dengan kembalinya kita menjadi warga masyarakat, dampingi suami di masa pensiun dan jadilah warga masyarakat yang bisa memberikan teladan,” demikian disampaikan oleh Ny. Zulmiyeti mengawali sambutannya.

Harapan pada Ketua TP-PKK yang baru dilantik, Ny Zulmiyeti menitipkan harapan untuk lebih giat lagi menggerakkan roda organisasi, karena usia yang masih muda dan penuh dengan energi serta pemikiran-pemikiran baru dan terobosan untuk menjangkau sampai ke Dasawisma yang menjadi ujung tombak di masyarakat.

“Dengan semangat baru semoga terhimpun ide-ide yang baru, lebih segar, lebih inovatif dan lebih kekinian. Melalui pokja-pokja yang ada, segeralah untuk mengembangkan potensi Kampung Jawa, berkolaborasilah dengan semua elemen masyarakat Kampung Jawa untuk mencapai tujuan PKK,” harap Ny. Zulmeyeti yang cukup paham dengan karakter masyarakat Kampung Jawa yang heterogen, sebab ia sendiri juga pernah menjadi warga Kampung Jawa selama lima tahun.

Acara pelantikan ditutup dengan ramah tamah sesama pengurus PKK Kelurahan Kampung Jawa, PKK Kecamatan Tanjung Harapan dan TP-PKK Kota Solok.

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar