Recent Post



Nagari Pasilihan Adakan Musrembang Tahun 2024

PASILIHAN, BN News - Nagari pasilihan melaksanakan Musrenbang tahun 2024,bertempat Gedung Serba guna Jorong Koto Gadang Nagari Pasilihan ,Kecamatan X Koto Di atas ,Selasa 12 Septembar 2023.

Tampak menghadiri Camat X Koto Diatas Riswandi Bahauddin, pendamping desa Wiwit arditya,kepala UPT pertanian,Kepala puskesmas Sulit air Heru Budianto,wali nagari pasilihan yonhi nofri,ketua BPN  BPK Basrianto dam Masyarakat Nagari Pasilihan.


Dalam Sambutan  Camat X Koto Diatas Riswandi bahauddin s.sos m.si mengatakan perlu dan penting nya setiap nagari melakukan Musrenbang yaitunya dalam rangka penyusunan RKP dan Du RKP tahun 2025 dan sehingga pembangunan nagari betul- betul berbasis kebutuhan masyarakat dan dapat melaksanakan pembangunan berkelanjutan dalam pencapaian SDGs nagari dalam menuju menjadi informasi desa.

Sementara Itu Wali Nagari Pasilihan yonhi nofri menyampaikan dalam pelaksanaan Musrenbang kita akan dapat mengevaluasi kegiatan yang dilakukan tahun 2023 dan ini akan menjadi acuan dalam pelaksanaan usulan kegiatan pembangunan tahun berikutnya.

Dan mudahan dengan perencanaan yang matang nagari pasilihan akan maju dimasa yang akan datang dan Hasil dari Musrembang dalam pengusulan Kegiatan dan pembangunan yang nanti akan di danai dengan Anggaran APBD Kabupaten Solok,APB Provinsi dan APBN Pusat ,ujarnya Wali Nagari.

Kemudian hasil dari Musrembang Nagari tersebut di usulkan beberapa Titik yaitu;
Jalan Ruas Propinsi Pasilihan Sulit Air,Irigasi Sawah Liek,Pembangunan SDN 12 Nagari Pasilihan  dan Rehap Pustu Nagari Pasilihan yang mana tertuang dalam RKP Nagari Tahun 2024.tutup Yonhi.

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar