Recent Post



Kapten Czi Jon Erikson Berikan Materi Kegiatan Komsos Dengan Masyarakat

LEMBAH GUMANTI, BN News - Dalam rangka menjalin hubungan silaturahim dan pembinaan teritorial antara aparat kewilayahan dengan seluruh komponen masyarakat, Kapten Czi Jon Erikson Danramil 10/Lembah Gumanti Kodim 0309/Solok bersama Babinsa Serda Dendi Mardianton melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang bertempat di Kec. Hiliran Gumanti, Kab. Solok. Jumat (15/9/2023).

Dalam kegiatan Komunikasi Sosial tersebut Danramil Kapten Czi Jon Erikson bertindak langsung sebagai pemberi materi dengan tema "Moderasi Beragama dan Tantangan Polarisasi di Indonesia".

Turut hadir Camat Hiliran Gumanti Andi Sofian, Kapolsek Hiliran Gumanti, Iptu Hendrik beserta Babinkamtibmas, Ka KUA Kec. Hiliran Gumanti, Fauzi, S.Ag, Wali Nagari se Kec. Hiliran Gumanti, Pwk Kepala Sekolah SD,SLTP dan SLTA, Pwk Ka UPT Kec. Hiliran Gumanti dan Ketua KAN, Ketua BPN.

Dalam sambutannya, Danramil 10/Lembah Gumanti mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kehadiran komponen masyarakat yang meluangkan waktu untuk menghadiri Komsos sekarang ini.

“Komsos ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan gotong-royong dan kebersamaan, serta membangun komunikasi dialogis dengan seluruh komponen masyarakat dan saling memberi informasi terkait situasi yang terjadi di wilayah,” ujarnya.

Ia mengatakan, Komsos diselenggarakan untuk mempererat tali silaturahim aparat kewilayahan dengan para komponen masyarakat yang selalu mendukung tugas dan tanggung jawab Koramil 10/Lembah Gumanti dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial.

"Bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara prajurit TNI AD dengan semua komponen masyarakat agar terjadi keeratan hubungan yang harmonis guna memberikan pemahaman, menggugah dan mengajak komponen masyarakat dalam rangka berpartisipasi dalam pertahanan negara agar terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera," ungkap Danramil.

Dalam materi Moderasi Beragama, Kapten Czi Jon Erikson menyampaikan konsep yang menekankan pada sikap saling menghormati dan toleransi diantara kelompok agama yang berbeda. Setiap orang memiliki hak untuk memilih dan mengamalkan.

Pewarta : 007/008

Posting Komentar

0 Komentar