Recent Post



Cabdin Wilayah I Sumatera Barat Bukan Saja Memberikan Motivasi Kepada Para Siswa Saja, Namun Guru Juga Selalu Diberi Motivasi.


Bukittinggi BN-News_Cabdin wilayah I Sumatera Barat bukan saja memberikan motivasi kepada para siswa saja, namun kepada para guru juga  selalu memberikan motivasi, hal tersebut disampaikan Kacabdin Wilayah I Sumatera Barat Willia Zuwerni,SPd, M.Si pada hari Senin (19/9/2023) saat memberikan hadiah kepada peserta didik yang meraih juara I lomba LKS/FL2SN/ O2SN tingkat Provinsi tahun 2023 di kantor Cabdin Jalan Ahmad Karim Bukittinggi, 

Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Sumatera Barat meliputi Kota Bukittinggi, Kota Padangpanjang dan Kabupaten Agam, ucapnya. Ada beberapa sekolah di bawah naungan Cabdin Wilayah I Sumatera Barat meraih juara I dan mewakili Provinsi Sumatera Barat ke tingkat nasional yang diberikan sekarang didampingi para kepala sekolah dan para siswa penerima hadiah.

Adapun sekolah yang mendapat juara tersebut berdasarkan rekapitulasi peserta didik SMA, SMK dan SLB Tingkat Provinsi di tahun 2023 diantaranya Muhammad Khadavi Saputra dari SMKN 2 Lubuk Basung juara 1 karate O2SN tingkat Provinsi.

Kemudian 4 orang siswa SLB Bukittinggi meraih juara 1 jenis lomba Griya Kayu LKSN, lompat jauh dan Bocce O2SN, dan lomba menyanyi FLS2N tingkat provinsi.
“Selanjutnya dari SLB Baso meliputi M.Alif Akbar juara 1 lomba bulu tangkis O2SN dan Syarifah juara 1 lomba Melukis FLS2N tingkat provinsi. Farrel Rizky Rabbani siswa SMAN 1 Bukittinggi juara 1 lomba Geografi 0SN tingkat provinsi, Mohd. Thoriq Gustridarma siswa SMAN Agam Cendekia juara 1 lomba Ekonomi OSN tingkat provinsi dan Afhdal Razaq siswa SMAN Agam Cendekia juara 1 lomba Fisika OSN tingkat provinsi. SMAN 1 Sumbar atas nama Azkar Abdi juara 1 lomba Biologi OSN tingkat Provinsi. Kemudian, SMAN 1 Padangpanjang atas nama Falahurrahman juara 1 lomba Astronomi 0SN tingkat provinsi dan Ratu Amalia peringkat I Pelajar Pelopor tingkat provinsi,” jelas Willia didampingi Kasubag TU Yefilindawati.

Cabdin Wilayah I selalu memberikan motivasi kepada peserta didik mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, nasional dan internasional dan juga cabang-cabang lomba lain.

“Kita selalu memberikan motivasi kepada sekolah-sekolah untuk mengikuti lomba-lomba. Informasi-informasi itu selalu kita giring di dalam grup. Sehingga sekolah bisa mempersiapkan anak-anak berbakat untuk ikut berkompetisi. Kita melakukan pendampingan dalam bentuk memberikan motivasi seperti mendampingi mereka ketika TC dan latihan. Kita juga ikut melepas ketika anak-anak kita menang di tingkat provinsi dan berangkat ke nasional,"ungkapnya.
Kacabdin ikut mendampingi sampai ke tingkat nasional seperti cabang OSN SMA di Bogor.

“ Insya Allah, untuk LKS SMK yang akan dilaksanakan di Surabaya bulan Oktober nanti, saya juga ikut mendampingi dalam rangka memberikan motivasi dan memberikan doa serta support kepada anak-anak," tutur Willia diamini Yefi.

Selanjutnya kata Willia, "kita dari Cabdin wilayah I Sumatera Barat  bukan saja memberikan  motivasi kepada para siswa namun kepada para guru juga kita selalu memberikan motivasi, supaya kemajuan dunia pendidikan kedepannya di wilayah cabdin I Sumatera Barat semangkin maju dan berkembang untuk generasi kedepannya" pubgkasnya.*** 

Pewarta :stm



Posting Komentar

0 Komentar