Recent Post



30 Ribu Lebih, Jamaah BKMT Sesumbar, Padati Masjid Agung Almuhsinin Kota Solok.

Solok BN-News_ Lebih dari 30 ribu jamaah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sesumbar, padati Masjid Agung Almuhsinin Kota Solok, pada hari Ahad (3/9/2023), dalam rangka  kegiatan Dakwah Wisata.

Kegiatan dihadiri oleh Walikota Solok, Zul Efian Umar, Wakil Walikota Solok,  Rahmadani, Kapolres, Dandim, ketua DPRD, ketua MUI, Kemenag, serta unsur forkopimda  Koto Solok lainnya.

Penceramah  pada saat itu disampaikan oleh KH Batrul Qhotim dan tausiyah sakilgus pengarahan oleh Prof.Dr.H. Salmadanis. S.Ag, ungkap ketua BKMT Sumatera Barat DR (Cand) H.Abdul Aziz, SP,.MM melaui via Whatsapp pribadinya pada hari Senin (4/9/2023) pagi.

Kegiatan pada saat itu sudah dimulai dari subuh  hingga sore harinya, dalam kegiatan berjalan lancar dan aman, lebih dari  30 ribuan jamaah BKMT Sumatera Barat,  pada saat itu padati kota Solok, ucap Abdul Aziz.

Sebelum acara resmi di mulai juga di lakukan Zikir, Shalawat, pengobatan secara Ruqiyah, yang dipimpin oleh Ustad Darno Efendi M.Pd, merupakan Ketua Barisan Muda BKMT Sumbar, sambung, Abdul Aziz.

Lanjutnya, kegiatan dakwah wisata ini bukan saja dalam menambah Ilmu keagamaan, namun juga meningkatkan atau pertumbuhan ekonomi masyarakat, baik yang berusaha di bidang kuliner, oleh-oleh, buah-buahan, dan usaha lainnya mengalami peningkatan pendapatan pada saat itu,  karena para jamaah yang hadir  sebelum pulang kerumah masing-masing,  yang datang dari berbagai kabupaten dan kota di Sumbar akan berbelanja, secara tidak lansung,  kegiatan ini bisa meningkatakan perekonomian masyarakat, tutur Abdul Aziz.

Walikota Solok pada saat itu sampaiakan" Jika setiap bulan kegiatan ini di adakan di kota Solok ini, akan kita support dan dukung, karena ini  merupakan suatu kegiatan yang positif dan harus dikembangkan" ucapnya.

Pada saat kegiatan Dakwah wisata memang membuat kota Solo macet sekali, terutama di lokasi acara, karena jumlah jamaah yang hadir, di Masjid Agung Almuhsinin saja dari  lantai 2 dan 1 dan bahkan sampai ke parkiran yang sudah di pakai tenda di padati jamaah, ujarnya.


" Saat ini kehadiran BKMT dalam ajang Dakwah Wisata Sesumatera Barat sangat di tunggu - tunggu oleh kabupaten dan kota di Sumbar,  ini juga sangat membanggakan kita masyarakat Sumatera Barat, mereka berdakwah dapat ilmu kemudian juga ada wisatanya, mari kita selalu beristiqomah, semoga acara ini bisa lebih besar lagi dan kita kembangkan", pungkas Abdul Aziz selaku Ketua BKMT Suamtera Barat.***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar