Recent Post



Mesukseskan Kegiatan TMMD Ke-118, Kodim 0309/Solok Gelar Doa Bersama Dengan Masyarakat,Ini Harapan Heryanta

TANJUNG ALAI, BN News -  Mewakili Dandim 0309/Solok Kapten Cba Heryanta Perwira Seksi Operasi  hadiri doa bersama dalam rangka pra TMMD ke-118 TA. 2023 di wilayah Kodim 0309/Solok yang dilaksanakan di Masjid Raya  Nagari Tanjung Alai Kec. X Koto Singkarak Kabupaten Solok, Senin 28/08/ 2023.

Kegiatan doa bersama yang diselenggarakan oleh Kodim 0309/Solok dalam rangka Pra TMMD ini, bertujuan agar seluruh rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga berjalan dengan lancar dan tercapainya sasaran kegiatan.

Dandim 0309/Solok Letkol Inf Aji Satrio, S.E., M.Si melalui Kapten Cba Heryanta menyatakan bahwa kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Tahun 2023 yang akan dilaksanakan merupakan hasil kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Solok dan telah sesuai dengan tugas TNI yang termuat di dalam Undang-undang Nomor 34 tahun 2004 yang menjelaskan tentang Operasi Militer Selain Perang yakni membantu Pemerintah Daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut Kapten Cba Heryanta  menjelaskan bahwa TNI nantinya akan melakukan pembukaan badan jalan  sepanjang 1,800 Km,  Selain itu juga akan dilakukan pembangunan rumah sebanyak 2 Unit dan perehapan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak  3 unit.

Dijelaskannya bahwa selain pekerjaan fisik, TMMD juga akan melakukan kegiatan-kegiatan non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat antara lain tentang wawasan kebangsaan, narkoba & kamtibmas, hukum, KB-Kesehatan, posyandu, penanganan stunting dan penyakit tidak menular. Imbuh Pasi Ops.

Dalam sambutannya Kadis DPMN Kab.Solok Romi Hendrawan, menyampaikan doa bersama ini merupakan senjata pertama  kita dalam melaksanakan kegiatan TMMD ini supaya mendapatkan Ridho dari Allah SWT, kesuksesan dan keberhasilan dalam kegiatan TMMD mulai dari Pra sampai dengan penutupan nantinya. katanya.

lanjut Kadis DPMN, kegiatan TMMD merupakan salah satu  kegiatan Bhakti TNI Khususnya Kodim 0309/Solok kepada masyarakat dan bukti nyata kedekatan TNI dengan Masyarakat Nagari Tanjung Alai khususnya.

"TMMD adalah wujud kedekatan TNI dan masyarakat dan masyarakat adalah ibu kandung TNI" ungkap Kadis DPMMN.

Kadis DPMN juga berharap, "Besar harapan kita bersama kegiatan TMMD ini dapat berjalan dengan lancar dan mari kita semua bahu membahu bergotobg royong untuk dapat bekerjasama dan sama sama bekerja untuk menyukseskan kegiatan TMMD ini" pungkas Kadis DPMN.

Sementara itu Wali Nagari Tanjung Alai Yurdam, S.E., yang diwakili Sekretaris Nagari dalam sambutannya mengatakan program TMMD merupakan program kemitraan antara Pemerintah dengan TNI dan bertujuan dalam upaya meningkatkan kesejateraan masyarakat, salah satunya dengan pembukaan akses jalan.

Sekretaris Nagari berharap kepada seluruh tokoh masyarakat, tokoh adat dan masyarakat untuk memberikan dukungan penuh dengan bergandengan tangan dalam menyukseskan kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI. 

Turut hadir dalam kegiatan doa bersama tersebut adalah Kadis DPMN Kab.Solik Romi Hendrawan,  Pasiter Kodim 0309/Solok Kapten Inf P. Simanjorang, Camat X Koto Singkarak, Kapolsek Singkarak, Danramil 06/Singkarak, Mahasiswa UMMY Solok, Mahasiswa UNES Padang dan masyarakat Tanjung Alai.

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar