Recent Post



MAN 1 Bukittinggi Raih Juara I, Ajang Madrasah Fest Tingkat Nasional 2023.

Bukittinggi BN-News_ Siswa Madrasah Aliyah (MA) Negeri 1 Kota Bukittinggi Kembali mengharumkan nama sekolah, kali ini ada 3 orang siswa MAN 1 raih juara I dalam ajang Madrasah Fest tingkat Nasional 2023.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bukittinggi Drs Irsyad M.Pd, ketika dihubungi via Whatsapp pribadinya, membenarkan hal tersebut, "memang benar kali ini ada 3 orang siswa kami yang telah meraih juara I dalam ajang perlombaan Antar Madrasah Se Indonesia dalam ajang Madrasah Fest Tingkat Nasional 2023"

Kegiatan yang disenggarakan oleh Direktorat KSKK Madrasah Dirjen PAI Kemenag RI dan FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada 10-12 Agustus 2023, di hotel Atria Gadis Serpong.

Lomba ini diselenggarakan dalam dua tingkatan, yaitu Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA), dengan Memperlombakan beberapa bidang, Seperti MSQ, Tahfidzul Qur'an, Kaligrafi, dan Lomba Memasak Atah Chef.

Dengan perlombaan tersbut anak Kita Juara di tingkat Aliyah, meraih juara 1 MSQ atau Explaining Holy Qur’an, ucap Irsyad.
Lanjut Irsyad, perlombaan ini merupakan lomba yang diselenggarakan untuk mengembangkan kemampuan siswa di madrasah dalam menalar dan menjelaskan kembali makna-makna ayat yang terkandung dalam Al-Qur’an.

"Anak didik kita yang telah mengharumkan nama sekolah di tingkat Nasional tersebut diantarahya, Tsaniya Wahida Salima, Dzaskiya Nabila, dan Asra Louly" 

Atas nama sekolah MAN 1 Koto Bukittinggi "kami mengucapkan Selamat dan sukses kepada anak didik kami yang telah mengharumkan nama sekolah di tingkat Nasional dalam ajang Fest tingkat Nasional 2023, terima kasih atas segala usaha dan pengorbanan ananda, dengan hasil yang di peroleh bisa dipertahankan untuk masa yang akan datang" ujarnya.

Mari terus belajar dan kembangkan kemampuan ananda terus, demi mencapai cita cita ananda dan untuk sekolah sendiri mari dengan apa yang telah di raih oleh anak didik kita ini bisa di pertahankan kedepannya dan bisa mendapatkan lebih baik lagi, pungkas Irsyad selaku kepala Sekolah MAN 1 Bukittinggi. ***

Pewarta :stm

 



Posting Komentar

0 Komentar