Recent Post



Legal Expo, Lakukan Pameran UMKM dan Jalan Santai Dengan Bermacam Door Prize Menarik.

Padang BN-News_ Legal Expo Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat, Lakukan Pameran UMKM dan Jalan santai dengan bermacam Door Prize Menarik. Kegiatan yang di gelar selama dua hari, Sabtu dan Minggu (5-6/8/2023) yang  dilaksanakan di Kawasan Gor Haji Aggussalim Padang.

Legal Expo dibuka  oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi, dan dihadiri seluruh jajaran dibawah Kemenkumham se Sumbar, juga dihadiri oleh berbagai lembaga hukum seperti Peradi dan LBH sumbar.
" Saya merasa kagum dan bangga dengan digelar Legal Expo yang di buat oleh Kanwil Sumbar, saya mengagumi karena dalam kegiatan ini bisa menampilkan berbagai usaha dari UMKM dan juga produk- produk yang dihasilakan oleh para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)" ucap Mahyeldi.

Terpantau di lokasi kegiatan, puluhan stand UMKM ramaikan Legal Expo, baik dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten dan Kota yang berada di Sumbar, kemudian juga  para UMKM mandiri, ujar Gubernur Sumbar.

Sementara itu, Kanwil Kemenkumham Sumbar Haris Sukamto mengatakan, kegiatan Legal Expo yang digelar ini merupakan bekerja sama dengan Pemprov Sumbar dalam rangka memperingati Hari Lahir Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia ke-78, disamping pameran UMKM juga dilakukan Jalan santai  seputaran GOR  kemudian dilanjutkan Door Prize, ujarnya.
Para pengunjung, selama dua hari akan bisa melihat kerajinan produk UMKM yang mengisi stand yang ada di lokasi kegiatan Legal Expo, ucapnya.

"Kita melihat dari stand yang ada terlihat banyak produk produk hasil karya dari Warga Bianaan Pemasyarakatan (WBP) yang terlihat sudah bisa dikatakan cukup berkualitas, seperti kerajinan dari bahan kayu dan batok kelapa, Furnitur, dompet, miniatur kapal vinisi dan beberapa macam pipa rokok yang terbuat dari batok kelapa, pungkasnya.***

Pewarta : stm

Posting Komentar

0 Komentar