Recent Post



Anggota DPD RI "Emma Yohanna", Apresiasi TMMD Ke-117 Di Nagari Simarasok.

Agam BN-News_Anggota DPD RI Emma Yohanna, apresiasi TNI bergabung dengan masyarakat, didukung oleh pemerintah daerah dalam programnya Tentara Manunggal Masuk Desa/Nagari (TMMD/N) yang dilaksanakan di beberapa provinsi, salah satunya di Sumatera Barat.

Hal tersebut disampaikan Emma Yohanna, saat menghadiri penutupan TMMD ke 117, yang dilaksanakan di Nagari Simarasok Kecamatan Baso Kabupaten Agam, pada hari Kamis (10/8/2023) 

"Harapkan kita, apa yang telah dilakukan, apa yang telah dibangun, seperti pembukaan jalan Baru oleh saudara-saudara kita TNI saat ini, harus betul-betul kita manfaatkan dan kita jaga bersama, jangan sampai setelah di buat tapi tidak di pelihara kan sayang," ucapnya.

Kemudian juga perlu disampaiakan "ini sangat membantu pemkab, karena anggaran yang di keluarkan itu hasil yang di dapatkan melebihi dari anggaran dikeluarkan, ini sangat bermanfaat," ucapnya.

"Sinergi yang dibutuhkan untuk pembangunan kita tidak bisa menunggu pemerintah semata, tapi harus ada partisipasi yang lain, salah satunya TNI dan Masyarakat, mudah-mudahan ini bisa dipertahankan dan kita jaga, masyarakat merasa nyaman dan pemerintah programnya jalan" tutur Emma Yohanna.

Kami DPD tentu tidak sampai ke yang teknis, tidak sampai kesana, karena ini wilayahnya kabupaten, nanti bisa melaui DPRD mungkin apa nanti yang dibuat oleh Pemkab, dan yang lebih tinggi lagi yaitu pemprov, itu bertingkat, dan sekarang masih wewenang kabupaten, ujarnya.
Pada apel penutupan TMMD ke 117 saat itu, Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obsersyl sebelum membacakan amanat Pangdam I/Bukit Barisan Mayjend TNI Hassanudin, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada ibuk Emma Yohanna dari DPD RI yang telah sempat hadir dalam acara penutupan TMMD di Nagari Simarasok ini.

Apel penutupan TMMD/N dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki Simarasok Kecamatan Baso saat itu dihadiri oleh Dandim 0304/Agam Letkol Czi Renggo Yudi Aiesko, Danlantamal, Danlanud, Bupati Agam pada saat itu diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Agam, Edi Busti, Camat Baso, Walinagari Simarasok, M. Nurzen, Kapolresta Bukittinggi Yessy Kurniati, serta diikuti oleh OPD se Kabupaten Agam, Ninik Mamak dan Bundo Kanduang serta para Undangan.***

Pewarta :stm 






Posting Komentar

0 Komentar