Recent Post



Sunat Massal di Koto Tangah Simalanggang Sukses, wali nagari dan masyarakat apresiasi FSB Paliko

Wali Nagari Koto Tangah Simalanggang, Hendra Dt. Bogah berpoto bersama Pengurus FSB Paliko Indra Iswata, Sekretaris Desi Susanti dan Babinkantibmas beserta dua orang peserta Sunat pada Senin (2/7/2023)

LIMAPULUH KOTA, BN-News - Wali Nagari Koto Tangah Simalanggang Hendra Dt. Bogah sangat mengapresiasi kegiatan Sunatan Massal yang digelar FSB Paliko bertempat di Kantor Wali Nagari Koto Tangah Simalanggang pada Senin, 2 Juli 2023.

¨Terimakasih kami ucapkan kepada Presidium FSB-Paliko (Forum Seni dan Budaya Payakumbuh Limapuluh Kota) yang telah menggelar acara ini, semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua. hari ini Sunat terdaftar 40 orang anak." katanya.

¨Saya sering berkumpul dengan FSB Paliko ini di basecamp. Yang saya lihat program FSB Paliko bukan hanya acara Sunat, sebelum ini juga ada diadakan kegiatan untuk pemuda-pemuda kan, yaitu dialog kebangsaan bertempat di Ngalau Payakumbuh, narasumbernya dari padang. Ramadhan kemaren juga diadakan acara bagi-bagi takjil" paparnya.

Indra Iswata mewakili presidium FSB Paliko dalam sambutannya menyampaikan ¨Ini adalah kegiatan Sunatan Massal Rutin setiap liburan sekolah, seminggu yang lalu kita juga mengadakan kegiatan yang sama di kelurahan Tanjuang Pawuah Payakumbuh Barat. Terimakasih kepada bapak wali nagari Koto Tangah Simalanggang yang telah menfasilitasi kegiatan ini, terimakasih kepada tim medis, anggota relawan FSB Paliko dan rekan-rekan media.¨

Sekretaris FSB Paliko Desi Susanti menambahkan "selain sebagai forum Seni dan Budaya, FSB Paliko juga menjalankan fungsi di bidang sosial, pendidikan dan juga agama.¨

Nampak juga hadir pada acara itu ketua BAMUS Koto Tanah Simalanggang, Kepala jorong, Babin Kantibmas serta para peserta Sunat Massal yang didampingi oleh orang tua masing-masing.

Kegiatan Khitanan Massal yang dilaksanakan ini adalah kegiatan yang ke-5 sejak berdirinya FSB Paliko setahun yang lalu. Kuota untuk kali ini adalah untuk 100 peserta yang dibagi di 3 titik untuk kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota.

Sebelumnya FSB Paliko juga telah menggelar kegiatan Khitanan Massal gratis pada Senin, 26 Juni 2023 bertempat di Masjid al-Muttaqin kelurahan Tanjung Pauh Payakumbuh Barat.

Asep Kemri warga jorong Kapalo Koto dua orang anaknya menjadi peserta sunat. Melalui media ia mengucapkan terimakasih kepada FSB Paliko. ¨saya mewakili orang tua peserta Sunat gratis ini sangat merasakan manfaat kegiatan ini untuk kami, terimakasih kepada FSB Paliko."katanya.

Esti Triana orang tua peserta sunat, mengucapkan terimakasih kepada FSB Paliko yang telah menyunat anaknya Muhammaf Fatir Algani, terasa sangat membantu masyarakat, mudah-mudahan forum ini semakin berkembang dengan baik, amin." harapnya.

Pewarta : F. Malin Parmato


Posting Komentar

0 Komentar