Recent Post



SSB Simalanggang Bersama KKN PPM Unand Selenggarakan Turnamen Silaturahmi Se-Kabupaten dan Kota Payakumbuh.

Payakumbuh BN-News_ Sekolah Sepak Bola (SSB) Simalanggang Bersama KKN PPM Unand Selenggarakan Turnamen Silaturahmi Se-Kabupaten dan Kota Payakumbuh.
Salah satu program yang wajib diikuti oleh mahasiswa adalah Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang memberikan pengalaman langsung kepada mahasiswa dalam mengabdi terhadap masyarakat, sehingga bisa mengasah kemampuan mahasiswa dalam bersosialisasi di masyarakat. 

Pada tahun 2023, Universitas Andalas tidak ketinggalan dalam mengirimkan mahasiswanya untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Nagari Simalanggang yang berada di Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat tidak pernah ketinggalam untuk didatangi mahasiswa KKN Universitas Andalas. Kali ini, anggota KKN di Simalanggang berjumlah 24 orang yang dibimbing oleh Dr. Zulkifli, N., SE, M.Si. 
Pada hari Minggu (30/7) SSB, pemuda-pemudi, dan mahasiswa KKN di Simalanggang menyelenggarakan Turnamen Silaturahmi Se-Kabupaten Kota Payakumbuh yang diikuti oleh 16 tim.

Dari jumlah tersebut diantara, 16 tim ini terdapat beberapa SSB yang menurunkan dua timnya, seperti SSB Simalanggang, Liberty, Victory FS, dan Salut United. Simalanggang sebagai tuan rumah menjadikan lapangan Simalanggang sebagai tempat berlangsungnya turnamen. 

Turnamen yang dikhususkan untuk kelompok anak usia sepuluh tahun ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan uji kemampuan antar SSB se-Kabupaten Kota Payakumbuh. 
 “Alhamdulillah tercapai hasil silaturahmi dengan berkumpulnya 16 tim dan sosialisasi antara setiap pelatih dan pemain.” Ujar Rusdi Irfan selaku Presiden Club SSB Simalanggang. 

Selain berhasil menjalin silaturahmi antar pelatih dan pemain, turnamen ini juga berhasil menarik banyak perhatian masyarakat, baik masyarakat Simalanggang, maupun masyarakat di luar Simalanggang. Banyak pendukung masing-masing SSB yang datang dari berbagai nagari, sehingga makin memeriahkan acara ini. 

Pemenang dari turnamen ini mendapatkan trofi dan hadiah berupa uang tunai. Hadiah dan trofi tersebut merupakan hasil dari uang registrasi yang dibayarkan setiap tim saat mendaftar. Setiap tim wajib membayar uang sebesar Rp 150.000 saat melakukan registrasi pendaftaran, ucapnya.
Turnamen yang dimulai pada pukul 08.00 WIB dan selesai pada pukul 17.30 WIB ini dimenangkan oleh tim Liberty Putih di posisi pertama, yang diikuti oleh tim Mandala di posisi kedua, lalu tim Arafah di posisis ketiga, dan tuan rumah yaitu tim Simalanggang di posisi keempat. 

Sementara Pembimbing KKN, Dr. Zulkifli, N., SE, M.Si. saat itu menyampaikan usai pembagian hadiah beserta foto bersama kepada para pemenang dengan mahasiswa KKN Simalanggang. Diharapkan acara ini dapat terus dilaksanakan pada tahun-tahun berikutnya, sehingga silaturahmi antara SSB se-Kabupaten Kota Payakumbuh dapat terus terjalin, pungkasnya.***

Pewarta :stm



Posting Komentar

0 Komentar