Recent Post



PMI Bukittinggi Terima 15 Orang Mahasiswa Magang Dari UNP

Bukitttinggi BN-News_ Palang Merah Indonesia ( PMI) Bukittinggi pada Jumat (14/7/2023), terima 15 Orang Mahasiswa UNP untuk magang di lembaga kemanusiaan PMI Bukittinggi.

Penerimaan magang Mahasiswa UNP tersebut di sambut lansung oleh Ketua PMI Bukittinggi Chairunnas yang di dampingi oleh kepala Diklat dan Pelatihan Yossi Fitrina, Kepala Markas Ahmad Djais, serta Tim dan relawan PMI Bukittinggi yang sedang piket di Markas tepatnya di Jalan A. Rivai Kota Bukittinggi.

Ketua PMI Bukittinggi Chairunnas saat di konfirmasi mengatakan," Kita memang menerima mahasiswa UNP untuk magang di PMI, lebih kurang 70 hari kedepan mereka akan magang, mereka ini akan kita arahkan kepada kegiatan-kegiatan PMI"

Semua mereka hanya mendampingi dan mempelajari kegiatan yang dilakukan oleh PMI, mudah-mudahan memberikan manfaat yang lebih nantinya kepada adik-adik yang magang ini.

Memang saat ini mereka belum bisa mengikuti semua kegiatan namun mereka di arahkan untuk mendampingi setiap kegiatan kemasyarakatan nanti kita jadikan pemberitahuan kepada masyarakat.
Ketua PMI, Chairunnas, kalungkan Kokarde kepada Mahasiswa Pertanda Peserta Magang di PMI Bukittinggi.

Semoga kegiatan petugas-petugas kita yang ada, memberikan nilai-nilai positif dari PMI kepada masyarakat umumnya dan mahasiswa khususnya.

"Tugas utama tadi kita berikan adalah untuk supaya mahasiswa UNP itu bisa lebih banyak untuk mendonor beribadah dan menyumbangkan darahnya, dalam membantu sesama" ucap Chairunnas 

Ketika di konfirmasi, kenapa mahasiswa UNP magang di Bukittinggi dan di Padang kan juga ada PMI, Chairunnas menjawab, "berhubung Kampus UNP yang jurusan psikologi ini berada di Bukittinggi, dan semuanya memang sudah di arahkan dari kampus untuk magang di PMI, namun kita tidak menutup mata soal itu, dan perlu juga kita sampaikan, bahwa PMI Bukittinggi saat ini sebagai terbaik I untuk Sumatera Barat" ujarnya.

Senada juga disampaikan Kepala Diklat dan Pelatihan, Yossi Fitrina, dari jumlah mahasiswa yang magang ini merupakan mahasiswa dari fakultas psikologi dari Universitas Negeri Padang (UNP), kemudian kegiatan yang mereka lakukan adalah kegiatan kemanusiaan.
Kepala Diklat dan Pelatihan PMI Bukittinggi, Yossi Fitrina  kalungkan Kokarde kepada Mahasiswa UNP Pertanda Peserta Magang di PMI Bukittinggi.

Magang  yang mereka lakukan di PMI Bukittinggi "Saya sebagai kepala Diklat di PMI Bukittinggi akan memasukkan mereka ke program-program yang ada di PMI, baik itu di posisi palang merah Indonesia maupun kebencanaan, dan pelayanan prima kepada masyarakat" ujarnya.

Harapannya nanti adalah setelah mereka tamat, setelah mereka melakukan Magang di PMI Bukittinggi ini, ada ilmu yang mereka dapat daripada Magang yang di mereka jalankan lebih kurang 2 bulan kedepan di PMI Bukittinggi ini, pungkas Yossi Fitrina ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar