Recent Post



PMI Bukittinggi Adakan Pemeriksaan Kesehatan, Saat khatam Al-Quran ke 43 Di Masjid Muslimin Pintu Kabun.


Bukittinggi BN-News_
Pedeli kepada Masyarakat, Kepala Diklat dan Sumber Daya Manusia Ns.Yossi Fitrina bersama dengan Tim dan Relawan  Palang Merah Indonesia (PMI) Bukittinggi mengadakan Pemeriksaan Tekanan Darah, Gula Darah, dan pemeriksaan kesehatan lainnya kepada masyarakat,  saat khatam Al-Quran ke 43 di Masjid Muslimin Pintu Kabun Bukittinggi pada hari Minggu (22/7/2023) 

Kepala Diklat dan Sumber Daya Manusia, Yossi Fitrina, beserta Tim dan relawan PMI Bukittinggi saat ditemui di lokasi mengatakan, pelayanan PMI Bukittinggi untuk masyarakat melayani dengan cara gratis 24 Jam.

Layanan prima tersebut seperti, Pertolongan pertama, Ambulance, Ambulance Jenazah, Kebencanaan, Donor Darah, Gangguan binatang, dan layanan Lainya.

"Kita hadir dalam acara Khatam Al-Quran di masjid Muslimin yang ke 43, karena disini ada keramaian, jadi kita siap siaga, mungkin sesuatu hal andai terjadi, jadi pertolongan pertama bisa di lakukan oleh Tim dan Relawan PMI" ujar Yossi.

Lanjut Yossi, "pemeriksaan ini sangat perlu kita lakukan kepada masyarakat dan juga program saya di PMI sebagai kepala Diklat dan Pelatihan, tekanan darah tinggi, dan penyakit gula darah perlu di periksa, karena resiko masyarakat Jika gula darah tinggi resikonya bisa ke gagal ginjal, kemudian jika tensi tinggi bisa nanti jatuh ke stroke, demi mengantisipasi masyarakat supaya jangan sampai seperti itu maka di perlukan pemeriksaan" ucapnya.
Jadi, di dalam pemeriksaan jika ada masyarakat yang tensi tigggi dan gula tinggi, kami akan berikan edukasi kepada masyarakat, bagaimana perawatan nanti di rumah, ini akan kita sampaikan kepada mereka, ujar Yossi.

Dengan demikian, maka Momen ini sangat bagus dilakukan dari PMI, karena dalam kesempatan ini, masyarakat berkumpul dalam sebuah wadah kegiatan, kami memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, seperti halnya pada saat  khatam Al-Quran yang berlansung ini, kami dari PMI siap siaga disini, pungkas Ns Yossi Fitrina, S.Kep, M.Kep. saat di wawancarai awak media  saat kegiatan khatam Al-Quran Masjid Muslimin Pintu Kabun saat itu ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar