Recent Post



Pemanfaatan Lahan Kosong, Babinsa Olah Lahan Untuk Ditanami Tanaman Palawija

SOLOK, BN News - Manfaatkan kembali lahan kosong dipekarangan rumah untuk budidaya tanaman, Serda Andri.S Babinsa Koramil 01/Kota Solok Kodim 0309/Solok, bersama masyarakat bapak Hendra laksanakan pengolahan lahan dalam rangka program Karya Basamo Untuak Nagari.

Pemanfaatan lahan kosong tersebut bertempat di Jl. Andaleh Nagari Salayo Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok. Minggu (30/7/23).

Babinsa mengatakan kegiatan pada saat ini sedang melakukan pengolahan lahan untuk di tanami lagi, yang mana sebelumnya ditanami tanaman jagung dan sudah panen.

Lanjutnya, bahwa pemanfaatan lahan kosong ini sebagai upaya mengurangi tumbuhnya rumput liar yang merusak pemandangan, disamping itu lahan kosong tersebut bisa lebih menjadi bermanfaat. Sehingga, hal itu juga akan membantu meningkatkan ketahanan pangan sekaligus tentunya peningkatan perekonomian keluarga,“ katanya.

Menurutnya, kegiatan ini juga dalam rangka memberi contoh kepada masyarakat agar mau memanfaatkan lahan-lahan kosong di lingkungan pekarangan rumah masing-masing

"Kemudian mengajak warga untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada di pekarangan rumah untuk menanam tanaman palawija. Selain itu dapat meningkatkan ketahanan pangan serta bisa membantu mengurangi beban masyarakat,” ungkapnya.

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar