Recent Post



Luar biasa! Serda Anwar Bantu Warga Dalam Rutinitas Pemeliharaan Ikan Nila

TALANG, BN News - Babinsa Serda Anwar Koramil 09/Gunung Talang Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan rutinitas pembudidayaan ikan nila dalam rangka program Karya Basamo Untuak Nagari dibidang perikanan.

Bersama bapak Ramadani sebagai pemilik kolam ikan, Babinsa melakukan pemeliharaan rutin dengan memberikan pakan ikan dan pembersihan kolam. Dengan luas kolam ikan 5 x 7 M persegi ini, berjumlah 1200 Ikan nila yang saat ini sudah berumur 23 minggu, bertempat di Jorong Talago Dadok Nagari Sungai Janiah, Kec. Gunung Talang, Kab. Solok. Sabtu (22/7/23).

Ikan nila merupakan jenis ikan untuk konsumsi dan hidup di air tawar. Ikan ini cenderung sangat mudah dikembangbiakkan serta sangat mudah dipasarkan karena merupakan salah satu jenis iklan yang paling sering dikonsumsi sehari-hari oleh masyarakat.

"Dalam pemberian makanan ikan nila diberikan setiap hari dengan komposisi makanan alami dan juga makanan tambahan. Makanan ikan nila ini bisa terdiri dari dedak, ampas kelapa, pelet dan juga sisa-sisa makanan dapur," ucap Babinsa.

Semoga kegiatan produktif ini bisa memotivasi masyarakat sekitarnya untuk melaksanakan kegiatan produktif pemeliharaan ikan nila bukan hanya sebatas tambahan tetapi sebagai sumber penghasilan.

"Dengan pendampingan ini, diharapkan juga dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat serta menjaga ketahanan pangan di wilayah," pungkasnya.

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar