Recent Post



Babinsa Pantau Perkembangan Tanaman Padi Sekaligus Lakukan Pemeliharaan Berkala

PASILIHAN, BN News - Kopda Tedi Primanosari Babinsa Koramil 05/X Koto Diatas Kodim 0309/Kota Solok, melaksanakan kegiatan Program Karya Basamo Untuak Basamo dalam bidang pertanian yaitu tanaman padi di Nagari Pasilihan, Kec. X Koto Diatas, Kab. Solok. Sabtu (29/7/23).

Memastikan langsung perkembangan pertumbuhan padi milik petani yang sebelumnya pada awal musim tanam Babinsa senantiasa mendampingi hingga dengan turun ke sawah membantu proses penamaman padi demi mewujudkan ketahanan pangan yang kuat.

Babinsa Kopda Tedi Primanosari menyampaikan kegiatan pendampingan ini sangat membantu petani dalam rangka mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah. 

“Sebagai seorang Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga apalagi dalam kegiatan tanam padi dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayahnya,” ungkapnya.

Lanjutnya, pemantauan ini juga untuk mengantisipasi secara dini jika terjadi kerusakan tanaman pada tanaman padi yang sudah memasuki umur 19 minggu.

Pada kesempatan tersebut juga, Babinsa bersama petani melakukan pembersihan gulma yang dapat mengganggu tanaman padi dengan cara mencabutinya.

"Hal ini dilakukan untuk mengurangi persaingan antara gulma dengan padi dalam mengambil unsur hari didalam tanah yang sangat berguna bagi pertumbuhan tanaman padi sehingga padi dapat tumbuh dengan maksimal," pungkas Kopda Tedi Primanosari.

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar