Recent Post



Asli Chaidir Kunjungi Ponpes Darul Ullum Padang Magek

PADANG MAGEK, BN News - Anggota DPR-RI dari Komisi VIII dari Fraksi PAN, H. M. Asli Chaidir, SH bersama rombongan melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Darul Ullum Padang Magek. Rombongan disambut Pimpinan Pondok, H. Ampera Salim, di Masjid Ponpes Darul Ullum Padang Magek, Kamis (27/7). 

Kunjungan itu untuk bersilaturrahmi dengan pengelola pesantren dan para santri sambil memberikan sumbangan dana aspirasi dari H. Asli Chaidir selaku anggota DPR-RI untuk rehab asrama Pondok Pesantren sebesar 150 Juta. 

Asli Chaidir merasa senang bisa berkunjung ke Pesantren Darul Ullum Padang Magek. Ia berharap ponpes Darul Ullum terus untuk melahirkan santri-santri dan penghafal Al-Quran yang berguna bagi ummat. 

"Saya senang bisa datang ke pondok pesantren Darul Ullum hari ini. Ini kali kedua kami kesini juga untuk sikaturahmi dan memberikan bantua untuk pembangunan asrama. Innsa Allah kalau ada dana aspirasi saya akan bantu lagi" ujar Asli. 
Sementara itu, pimpinan Ponpes Darul Ullum Ampera Salim menyampaikan terima kasih atas kunjungan Pak Asli Chaidir serta bantuan yang diberikan. Ia berjanji akan mengerjakan  pekerjaan asrama secepatnya. 

"Atas nama pimpinan pondok dan seluruh santri kami menyampaikan terima kasih atas kunjungan Bapak Asli Chaidir beserta rombongan. Semoga Pak Asli sehat selalu dan sukses dalam pekerjaaanyq" ujar Ampera Salim yang sering dipanggil Buya. 

Rombongan yang hadir bersama Asli Chaidir ke Ponpes Darul Ullum yakni Kasubag Kemenag Tanah Datar H. Yusmarli, H. Dean Asli Chaidir anak Asli Chaidir yang kini Caleg DPR-R untuk Dalil I Sumbar dari PAN, M. Nur Idris staf Asli Chaidir, Pengusaha Muda Allex Saputra. 

Sementara itu, Tim Koordinator Bantuan Aspirasi Asli Chaidir, M. Nur Idris membenarkan bahwa sebelum ke Pondok Pesantren Darul Ullum Padang Magek, Asli Chaidir juga bersilaturahmi dengan Pengurus dan Wali Murid MIS Al-Iklas Batusangkar. Selain silaturahmi Asli Chaidir juga menyerahkan dana aspirsi sebesar 130 Juta. 

"Benar tadi kami sudah menyerahkan bantuan untuk MIS Al-Ikhlas Batusangkar 130 Juta dan hari ini juga diserahkan bantuan untuk Mts Balimbing sebanyak 75 Juta untuk server dan komputer" ujar M. Nur Idris

Lebih lanjut, Idris menambahkan bahwa dalam kurun waktu 2022-2023, Anggota DPR-RI Asli Chaidir sudah membawa bantuan untuk madrasah dan pesantren khusus di wilayah Tanah Datar sebanyak 1,2 miliar lebih. 

Madrasah dan pesantren di Tanah Datar yang sudah menerima dana aspirasi Asli Chaidir antara lain, MAS Batu Tebal 150 Juta, Pesantren Istiqomah Simawang sudah dua kali 75 Juta. STIE Syariah Manna Walsalwa Paninjaun 120 Juta.

Selanjutnya MTs Muhammadiyah Padang Lua 140 Juta, MIS Batu Tebal 70 Juta, Pesantren Daruk Mutaqin Rambatan 80 Juta, Pesantren Tarbiyah Tanjung Barulak Batipuh 300 Juta untuk pembangunan asrama.,

"Bulan depan nanti akan menyusul bantuan untuk MTs Rambatan berbentuk mobiler 50 Juta, Pesantren Al-Hasbi Rambatan 50 Juta serta bantuan server komputer untuk Pesantren Istiqomah Simawang 75 Juta. Thawalib Tanjung Limau Simabur tinggal menunggu SK Pencairan sebesar 150 Juta begitu juga Masjid Raya Simawang juga menunggu SK pencairan sebesar 50 Juta" ujar M. Nur Idris putra Simawang ini.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar