Recent Post



SMK Farmasi, Yayasan Imam Bonjol Bukittinggi, Lulus 100 Persen.

Bukittinggi BN-News_ Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Farmasi Yayasan Imam Bonjol (YIB )Bukittinggi lulus 100 persen, hal tersebut disampaikan oleh kepala sekolah, Yurnetti saat menyampaikan  laporan pendidikan acara pelantikan dan pengambilan sumpah lulusan pada hari Kamis, (22/6/2023), di Balai Sidang Bung Hatta Novotel Bukittinggi.

Kegiatan di hadiri Ketua Yayasan Adi Irwan Azhari,  Bupati Agam Andri Warman, Walikota Bukittinggi yang di wakili staf Ahli Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik  Drs Jhoni, Kepala Dinas  Pendidikan Provinsi di wakili Kepala Cabang Pendidikan Wilayah 1 Dinas Pendidikan Sumatera Barat,  Kepala Dinas pendidikan kabupaten  Agam, serta Stakeholder lainnya dan para undangan.

Kepala sekolah, Yurnetti S.Pd mengatakan, Pelantikan dan pengambilan sumpah lulusan SMK Farmasi Yayasan Imam Bonjol kali ini merupakan angkatan ke 58, dengan  jumlah lulusan yang dilantik dan diambil sumpahnya  berjumlah 138 orang lulusan, dari jumlah 138 tersebut meliputi  15 orang laki-laki dan 123 orang perempuan, ujarnya.

Dari jumlah lulusan,  terdapat 3 orang lulusan terbaik diantaranya,  Terbaik I,  Safira Salsabila,  dengan nilai rata-rata 97,12, Terbaik II Suci Indah Rahmadani dengan nilai rata-rata 96,51, sedang terbaik III diraih oleh Elsa Yulia Putri dengan nilai rata-rata 96,33.

Lanjutnya, pelantikan dan pengambilan sumpah saat ini secara akademik telah menyelesaikan PBM selama 3 tahun. Kemudian, mereka telah mengikuti ujian sekolah dan juga telah selesai Ujian Kompetensi Keahlian, 

“Dari seluruh rangkaian ujian tersebut, siswa SMKF YIB Bukittinggi dinyatakan lulus 100 persen. Mereka memiliki prestasi yang luar biasa. Para lulusan yang dilantik hari ini sudah ada yang bekerja di klinik dan apotek, belum tamat mereka sudah ada yang bekerja" ucap yurnetti.

Dengan Demikian semua ini merupakan bukti kompetensi mereka tidak diragukan lagi di dunia kerja. Tentu kebahagiaan itu bukan dari mereka saja, namun juga dari pengelola pendidikan, majelis guru dan orang tua siswa, tuturnya.
Prestasi yang diraih tidak terlepas dari kerjasama baik dari seluruh warga sekolah serta dukungan penuh dari yayasan. Sampai saat ini, prestasi sekolah masih bisa mempertahankan Akreditasi A dari tahun 2013 yang lalu dan saat ini masih di perpanjang  sampai di 5 tahun kedepan 2028 mendatang, masih Akreditasi A, tuturnya.

Perlu juga disampaikan kepada kita bersama. bahwa para lulusan SMK Farmasi Imam Bonjol ini juga banyak yang  telah di terima di perguruan tinggi ternama, baik pergiruan tinggi yang  bertempat di Sumatera Barat maupun di luar Sumatera Barat.

Dalam sambutan laporan pendidikan SMK Farmasi Imam Bonjol yang disampaikan Yurnetti pada saat itu, juga sampaikan  ucapkan terima kasih kepada walikota Bukittinggi yang telah membantu biaya pendidikan sekolah, dan juga dukungan dari stakeholder yang lain dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak-anak yang sekolah di SMK Farmasi Imam Bonjol Bukittinggi.

" Kemudian kita juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Agam beserta jajaran yang telah sempat hadir dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Lulusan SMK Farmasi Imam Bonjol Bukittinggi Angkatan 58 Tahun Pelajaran 2022/2023 ini, pungkasnya ***



Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar