Recent Post



SMA Praja Taruna Sumbar, Temu Ramah Dengan Orang Tua Didik Baru, Di Gedung Dojo SPN Polda Sumbar, Padang Besi.

Padang BN-News_Sekolah Menengah Atas (SMA) Praja Taruna Sumbar temu ramah dengan orang tua peserta didik baru, yang dilaksanakan di Gedung Dojo SPN Polda Sumbar Padang Besi, Kamis (15/6/2023), Kemaren.

Hadir dalam acara temu ramah tersebut Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumbar Kombes Deni Yuhasdi,SH.SIK dan Pengurus Alumni IPDN Mihandrik dan juga pembina Yayasan serta wakil dan anggota Kepolisian di SPN dan panitia kegiatan PLDKS tahun Ajaran 2023 Laksamana Muda TNI AL Prof.DR.drg. Setyo Hargono, Maijen TNI Joni Mahroza, DR.Anton Permana Alumni Lemhanas dan mantan Kapolda Sumbar.

Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumbar Kombes Deni Yuhasdi,SH.S.I.K.I. sampaikan "Dalam waktu yang singkat kami bina dan latih, SMA Praja sudah 2 kali di tahun kemarin meraih juara 1 lomba PBB murni dan kreasi tingkat SLTA Se Sumatera Barat",terangnya.

Sekolah Menengah Atas (SMA) Praja Taruna Sumbar telah bekerjasama dengan SPN Polda Sumbar setahun yang lalu sampai 5 tahun ke depan, ujarnya.

Ke depan pihak SPN Polda tetap berkontribusi untuk kemajuan SMA Praja Nusantara Sumatera Barat terutama dari aspek disiplin, kesamaptaan, PBB dan kiat kiat memasuki Akpol, Akmil dan sekolah kedinasan.

Kepala SPN Polda Sumbar juga mengucapkan selamat datang kepada 200 orang orangtua siswa baru SMA Praja dan selamat menikmati suasana alam lingkungan SPN Padang Besi, ujarnya.
Pendiri SMA Praja Taruna Sumbar Defi Endri dalam arahannya menyampaikan, Temu ramah dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan silaturahmi, menyamakan persepsi dan mengekspose peraturan -peraturan yang telah ditetapkan sekolah Praja Taruna Sumbar, tuturnya.

Pertemuan dilaksanakan orangtua calon siswa baru yang diikuti lebih kurang 200 orangtua siswa yang berdatangan dari Jambi, Medan, Riau dan seputar Sumatera Barat, ujar Defi Endri.

Di acara temu ramah tersebut, pendiri SMA Praja mengatakan inti dari pertemuan ini adalah silaturahmi pihak SMA Praja dengan orangtua siswa dan sekaligus bersilaturahmi dengan SPN, sambung pendiri SMA Praja ini.

Dikatakan Defi Endri bahwa visi SMA Praja adalah menghasilkan peserta didik yang kompeten dalam memimpin berkarakter, religius, akademis dan memiliki sikap bela negara serta berwawasan nusantara yang tinggi.

Sedangkan kompetensi keunggulan bahasa jepang inggris, arab, mandarub, tahfidz Quran, kedisiplinan, kepemimpinan, budayadat minangkabau dan kesenian serta olahraga, ujarnya.

Lanjut Endri, tujuan siswa melaksanakan Pendidikan Latihan Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan Siswa (PLDKS) SMA Praja Taruna Nusantara Sumbar selama 12 hari di SPN Polda Sumbar.

Tujuannya menanamkan kedisiplinan dan kepemimpinan serta menanamkan kemandirian dan rasa tanggungjawab sehingga siswa cerdas dalam berfikir, cepat dalam bertindak dan peka terhadap lingkungan sekitar yang berhakhlak mulia dalam kehidupan keseharian siswa SMA Praja Nusantara Sumatera Barat.
Pengurus Alumni IPDN dan juga Pembina SMA Praja Mihandrik,M.Si dalam arahannya mengatakan bahwa sistem pendidikan dan pelatihan di SMA Praja Sumbar mengadobsi sistem pendidikan IPDN,AKMIL,AKPOL dan SMA TNI Magelang.

Untuk kemajuan ke depan, diharapkan semangat dan perhatian fokus lebih dari SMA Praja dan Orangtua siswa serta dukungan SPN Polda Sumbar, pungkasnya ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar