Recent Post



Pendaftaran Seleksi Calon Anggota Bawaslu Zona III Diperpanjang, Sampai 21 Juni 2023 Mendatang.

Bukittinggi BN-News_Pendaftaran seleksi calon anggota Bawaslu Zona III yang meliputi wilayah Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar, Kota Padang Panjang, dan Kota Sawahlunto, di perpanjangan dari 13  hingga 21 Juni 2023 mendatang.

Bawaslu Zona III meliputi lima wilayah diantaranya Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar, Kota Bukittinggi, Kota Padang Panjang, dan Kota Sawahlunto, saat ini yang baru mencukupi kuota yaitu Kota Bukittinggi.

Dari jumlah tersebut empat daerah kabupaten / kota memperpanjang jadwal pendaftaran, berhubung karena kuota belum mencukupi.

Hal tersebut disampaikan, Karnalis Kamaruddin, Kepala sekretariat Bawaslu provinsi Sumatera Barat, saat di temui di kantor sekretariat Tim Penerimaan Calon Anggota Bawaslu Kabupaten /Kota Zona III, pada hari Senin (12/6) sore, yang di dampingi oleh Harnes Asril, ketua pokja pelaksana penerimaan anggota bawaslu Kabupaten/ kota Zona III, masa jabatan tahun 2023- 2026.


Ada dua kriteria dalam memperpanjang pendaftaran yang di lakukan oleh TIM seleksi, diataranya belum cukup kuota dan satu lagi peserta perempuan belum mencapai 30 persen, ucap Karnalis Kamaruddin.

Lanjut Karnalis, "perpanjangan akan dilakukan dari 13 -21 Juni 2023 mendatang"  ujarnya.

Dari empat wilayah tersebut untuk wilayah Agam dan Tanah Datar yang di perpanjang khusus calon anggota perempuan, sedangkan untuk wilayah Padang Panjang dan Sawahlunto pendaftaran calon peserta laki-laki dan perempuan masih ada kesempatan untuk mendaftar menjadi calon Anggota Bawaslu, tuturnya.

Senada juga disampaikan oleh Harnes Asril ketua pokja pelaksana penerimaan anggota bawaslu Kabupaten/ kota dari zona III, bagi masyarakat yang ingin mendaftar di waktu perpanjangan ini silahkan isi formulir administrasi pendaftaran di sekretariat tim seleksi dengan mengklik http:// sumbar.go.id , https.//padangpanjang bawaslu.go.id / https.//tanahdatar. bawaslu.go.id / https.//Agam.bawaslu.go.id / https.//sawahlunto.bawaslu.go.id

Surat lamaran bisa dikirim melalui email timselkabko.z3@gmail.com, jika untuk informasi selengahnya bisa melalui WA 0895069858800.
"Semoga dengan perpanjangan ini jumlah kuota bisa mencukupi, karena waktu yang kami berikan masih panjang, jika persyaratan kemaren ada yang kurang, di waktu perpanjang ini, bisa di persiapkan, lebih kurang 9 hari lagi" pungkasnya ***

Pewarta : stm 

Posting Komentar

0 Komentar