Recent Post



Jingga Batik Bukittinggi, Perkenalkan Cara Membatik Kepada Anak Paud dan TK, Omah Belajar Pelangi, Pasaman Barat

Bukittinggi BN-News_Jingga Batik perkenalkan cara membatik kepada anak Paud dan TK Omah Belajar Pelangi Pasaman, pada Senin (12/6/2023) siang.

Puluhan  anak murid Omah Belajar Pelangi pada saat itu berkumpul di lokasi produksi Jingga Batik, menarik perhatian para guru serta pengelola Jingga Batik, dengan keseriusan anak-anak dengan  edukasi membatik yang di berikan oleh Tim dari Jingga.

Tempat belajar Omah belajar pelangi merupakan tempat pendidikan anak usia dini dibawah Yayasan Jendela Harapan, Bukittinggi yang  didirikan oleh Ibu Samirah Samidjo  sejak 8 tahun yang silam, ungkap, Endang Supatmi, ketua Yayasan pada Senin (12/6/2023) siang.

Lanjutnya, Saat ini perkembangan cukup bagus dan alumni dari Omah Belajar Pelangi sudah ada yang sudah belajar di tingkat SMP ungkapnya, saat  di temui di Jingga Batik Jalan By Pass Simpang Jalan Lakuang, Pulai Anak Air, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) Kota Bukittinggi, Sumatera Barat saat itu.

Ketua Yayasan, sapaan buk Endang ini menambahkan, tempat belajar Omah Belajar Pelangi merupakan tempat belajar dibawah Yayasan Jendela Harapan yang beralamat lengkap di Kampung 1 Mahakarya, Kecamatan  Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat.

Dalam proses perkembangan sekolah "kita percayakan kepada, Eli Susanti, sebagai pengelola, Kepala sekolah kita percayakan kepada Sri Diwati, sedangkan pengawas sekolah kita percayakan kepada  Didik Indra Suseno,  dan beberapa orang tenaga guru yang semuanya sudah S1" ucapnya.

Lanjut Endang, " kita mengajak anak-anak berkunjung kesini dalam rangka mengedukasi anak usia dini dalam membatik, dan mungkin ini sesuatu yang baru bagi mereka" ucapnya 

Sementara itu,  Instruktur dalam belajar membatik saat itu di pimpin oleh Dhea Nurul Fitri, mengatakan terima kasih kepada tempat belajar Omah Belajar Pelangi yang datang dari jauh kemari untuk belajar membatik, dan ini sangat saya apresisasi atas kunjungan ini.

Menurut Dhea, "kapan lagi akan kita budayakan membatik, bahkan jika kalau tidak kita perkenalkan kepada anak usia dini mungkin nanti mereka akan bertanya - tanya membatik itu apa"

Rupanya dengan edukasi ini mereka mengetahui, apa itu membatik, dan ini merupakan kerajinan tangan, membatik harus kita turunkan untuk generasi yang akan datang, ujarnya.
" kita dari Jingga Batik siap menerima sekolah lain jika ingin berkunjung untuk mengedukasi para anak didiknya belajar membatik, dan ini merupakan sekolah yang pertama yang datang kemari dalam rangka ingin mengedukasi anak didik memperkenalkan membatik kepada anak usia Dini"

"Jingga Batik juga membuka selembar- lebarnya kepada para sekolah baik yang berada di Sumatera barat maupun diluar provinsi Suamtera Barat, jika ingin mengedukasi anak didik untuk mengunjungi produksi Jingga Batik silahkan datang kesini, kami Open menerimanya" tuturnya.

Kepala sekolah Omah Belajar Pelangi, Sri Diwati, sampaikan terima kasih atas waktu yang diberikan, dan juga telah memperkenalkan kepada anak anak kami, bagaimana cara membatik.

Semoga edukasi ini menjadikan sebuah catatan tersendiri bagi mereka, ini merupakan suatu yang baru bagi mereka, diharapkan Jingga Batik juga bisa menerima sekolah lain untuk bisa saling bersinergi dengan mengedukasi membatik kepada anak - anak dari sekolah lain, pungkasnya ***

Pewarta :stm






 

Posting Komentar

0 Komentar