Recent Post



Anggota DPR RI, Ade Rezki Pratama, Berikan Bantuan Bedah Rumah " Zareni" Di Tilkam, Kabupaten Agam

Agam BN-News_Anggota DPR RI, Ade Rezki Pratama, berikan bantuan bedah rumah kepada, Zareni, seorang petugas kebersihan di kantor camat Tilkam.

Bantuan diserahkan Politisi muda itu disela kesibukannya menghadiri kegiatan sosialisasi, advokasi dan KIE penurunan stunting yang digelar BKKBN Sumbar di SMP Negeri 3 Kapau Kabupaten Agam, Jum'at (10/6/2023)

Zareni, merupakan Warga Jorong Ganting Nagari Koto Tangah Kecamatan Tilatang Kamang itu, dibedah dengan gotong royong dari masyarakat setempat.

Dengan semangat kebersamaan itu menarik perhatian anggota DPR RI, Ade Rezki Pratama, yang turut memberi bantuan untuk mendukung kelancaran pembangunan rumah tersebut.

Kunjungan serta saat memebrikan bantuan Ade Rezki bersama didampingi ketua DPRD Agam Novi Irwan, disaksikan masyarakat setempat.

Pada saat kunjungan, Ade Rezki Pratama meapresiasi kepedulian warga di Nagari Koto Tangah, dan hari ini memasuki hari ke 19, progres pembangunan rumah permanen berukuran 6×7,5m dan sudah mencapai 50%. 


" Luar biasa, dalam waktu cepat rumah keluarga kita sudah 50% selesai pengerjaannya, kami bangga dengan semangat kebersamaan warga dalam mendirikan rumah yang layak untuk Zareni" ucap Ade.

Semoga dengan bantuan kita bersama dan semangat gotong royong, Ade berharap rumah itu dapat segera ditempati ibu Zareni dan putrinya dengan aman dan tentram.

Sementara itu, Camat Tilatang Kamang, Syahrul Hamidi, menyampaikan bahwa rumah Zareni ini dibangun dari pondasi awal. Sebelumnya, ibu satu anak ini hanya tinggal dirumah warga.

Pembangunan berawal dari keprihatinan warga melihat kondisi Zareni, yang bekerja sebagai petugas kebersihan di kantor camat Tilatang Kamang untuk membiaya kehidupannya dengan putrinya yang baru duduk dibangku kelas X SMA. 

Lanjutnya Bermodal sumbangan dan dibantu oleh Baznas Kab.Agam, rumah ini mulai dibangun. Pembangunan pun dibantu, Ade Rezki Pratama, anak nagari Kecamatan Tilatang Kamang yang kini duduk dibangku DPR RI. 

Senada juga disampaiakan Walinagari Koto Tangah, Amrizal Gunawan Datuak Maruhun Basa, turut menyampaikan rasa terimakasih kepada donatur, Baz dan Ade Rezki yang turut membantu pembangunan rumah warganya.

Hal serupa juga disampaikan salah satu tokoh masyarakat setempat, Suwardi. Ia berharap bantuan dari donatur terus mengalir. 

" Semoga ada donatur/dermawan yang bisa memberikan bantuan untuk kelanjutan pembangunan rumah Zareni ini, sehingga bisa segera dihuni. Reni masih butuh bantuan terutama pembangunan dapur dan mck" ujarnya saat dikonfirmasi. 

Pemilik rumah, Zareni, merasa terharu dengan bantuan yang terus mengalir untuk biaya pembangunan rumahnya. Terutama kehadiran Ade Rezki dan ketua DPRD Agam langsung kelokasi.

" Sedih bercampur bahagia saya rasakan melihat kepedulian semua untuk membantu kami mendapatkan hunian yang layak".

Zareni juga mengucapkan, terimakasih tidak terhingga kepada dermawan , Baznas Agam dan pak Ade yang telah membantu ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar