Recent Post



Walikota Bukittinggi, H. Erman Safar melepas keberangkatan Para Finalis KoSSMI Tahun 2023, Bidang Akademik Dan Bidang Robotik Untuk Mengikuti Lomba Tingkat Nasional.

Bukittinggi BN-News_Walikota Bukittinggi, H. Erman Safar pada hari Minggu ( 7/5) sore, melepas keberangkatan para finalis pada ajang Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KoSSMI) Tahun 2023 bidang akademik dan bidang Robotik untuk mengikuti lomba tingkat Nasional.

Dalam pelepasan tersebut, Walikota Bukittinggi didampingi Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi, Kasubag Tata Usaha sekaligus Plt. Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Bukittinggi, Hj. Tri Andriani Djusair, Kepala MAN 1 Bukittinggi, Irsyad, Kepala MIN Bukittinggi, Elvi Rahmi.

Walikota Bukittinggi, H. Erman Safar melepas secara resmi sekaligus memberikan motivasi agar para siswa madrasah bisa meraih prestasi di tingkatnasionalpada ajang Kossmi. "Kami ikut bangga anak anak bisa bertanding pada ajang Kossmi dalam bidang akademik dan lomba Robotic. Ini melebihi kemampuan dari standar sekolah nasional seperti di DKI Jakarta, Bandung & Jaogyakarta," ucap H. Erman Safar 

Selanjut H. Erman Safar mengatakan pemko akan selalu mensupport anak anak setiap prestasi yang diraih anak-anak kita. Prestasi ini dapat membangun image kota Bukittinggi salah satunya sebagai Kota Pendidikan. Insyaallah kita akan berkolaborasi dengan Kemenag Kota Bukittinggi untuk mensupport anak-anak lita ini bisa menang ajang akademik dan Robotic Tingkat Nasional tahun 2023.

"Kita berharap orang tua bisa berkoordinasi dengan guru dalam mengembangkan bakat anak khususnya dibidang robotic ini. Semua anak memiliki bakat untuk itu, dan untuk juara 1, 2 juara 3 pada lomba Robotic di Tingkat Nasional pihak Pemko Bukittinggi akan berikan acara khusus," tuturnya
Sementara itu Plt. Kasi Pendidikan Madrasah, Hj. Tri Andriani Djusair menyampaikan bahwa Finalis Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KoSSMI) Tahun 2023 dari Kota Bukittinggi terdiri dari Tim robotic Minangkabau Robotic, Rumah Robotic, Jam Gadang Robotic serta Finalis Lomba Akademik berasal dari MAN 1 dan MIN Bukittinggi dilepas keberangkatannya di Kediaman Rumah Dinas Walikota Bukittinggi di Jalan Perwira Belakang Balok oleh Walikota dan didampingi. 

Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KoSSMI) adalah ajang kompetisi bagi siswa muslim baik yang bersekolah di Madrasah, Pesantren, Sekolah umum maupun Homeschooling untuk mengembangkan bakat minat di bidang sains dan matematika. KoSSMI merupakan kompetisi tingkat nasional yang terdiri dari tiga Babak yaitu penyisihan, semi final dan final.

 "Pada tahun ini finalis dari Kota Bukittinggi di Bidang Robotic di ikuti 4 tim dari MIN 1 Bukittinggi ( 2 Science (Level 1 dan 2), dari MAN 1 Bukittinggi mengikut sertakan 2 Tim Robotic & 5 Science, dari Tim Robotic lainnya 1 Tim Robotic SDIT Azkia, 1 Tim Robotic SDIT Excellent Bukittinggi. Sementara itu pada Lomba bidang Akademik pada ajang KoSSMI ini lolos 5 orang siswa dari MAN 1 Bukittinggi mata pelajaran Fisika, Matematika, Biologi dan Ekonomi dan 2 orang siswa MIN Bukittinggi bidang study IPA ," jelasnya.

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi menyampaikan terima kasih kepada Walikota yang telah mensupport dan memberikan motivasi kepada para siswa.

Mudah-mudahan dengan mempersiapkan diri secara maksimal, berlatih, belajar dengan sungguh-sungguh dan berdo'a menyerahkan diri kepada Allah, moga dapat meraih hasil terbaik. 

"Mari pertahankan prestasi Madrasah Kota Bukittiggi pada ajang Kossmi 2021 dan 2022 team Bukittinggi memperoleh ptediket terbaik juara 1 dan 2. Jangan takabur karena setiap peserta akan selalu berproses dan berbenah ingin memperoleh yang terbaik," pungkasnya ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar