Recent Post



Walikota Bukittinggi, "Erman Safar" Sampaikan, Kehadiran SMK Genus Di Bukittinggi Telah Memberikan Kontribusi Kepada Pemerintahan Kota.

Bukittinggi BN-News_ Kehadiran SMK Genus di Bukittinggi telah memberikan kontribusi kepada pemerintah kota Bukittinggi, baik dari ekonomi maupun dari segi ketenagakerjaan, hal tersebut disampaikan oleh Walikota Bukittinggi H.Erman Safar, SH saat membuka secara resmi Wisuda dan Angkat Sumpah 206 wisudawan, wisudawati Angkatan XVIII SMK Genus (Gema Nusantara) Bukittinggi di Convention Hall Novotel Bukittinggi Rabu (17/5/2023).

Kurang lebih 1000 peserta wisuda dan undangan sangat antusias dan semangat mendengarkan sambutan dan arahan orang nomor 1 di Bukittinggi itu.

Walikota mengucapkan terima kasih kepada orangtua wisudawan atas kepercayaan telah menitipkan anaknya di kota Bukittinggi yaitu di SMK Genus untuk menimba ilmu selama 3 tahun. Ini imerupakan tempat yang tepat, pas dan hebat, tidak semua orang bisa masuk dan diterima di SMK Genus, ujar Walikota.

"Kami mengetahui bagaimana perjuangan yayasan, kepala sekolah dan guru -guru untuk memperjuangkan bagaimana siswa bisa diterima di tempat - tempat yang sesuai dengan bidang keahlian masing-masing. Sejumlah sekolah hanya menampung siswanya, tidak memperjuangkan bagaimana nasib lulusannya setelah tamat dari sekolah. Tapi Alhamdulillah, SMK Genus tidak begitu"


Lanjut Walikota saat memberikan sambutan, "Berjuang terus membangun komunikasi yang signifikan. Pemko Bukittinggi mendukung penuh program pendidikan dengan memberikan beasiswa kepada siswa yang berdomisili di Bukittinggi serta juga memberikan tunjangan kepada guru- guru yang mengajar di kota Bukittinggi", ujar Erman Safar.

Saya berpesan kepada ananda yang diwisuda hari ini selalu kembangkan potensi, jaga nama baik almamater dan nama baik orang tua, tuturnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Idola Nasional Gagasan Genus Yuki San Devilen membeberkan perencanaan, ke depan pengembangan SMK Genus, diantaranya membangun apotek dan klinik di Padangluar dan di Maninjau serta ke depan akan mendirikan SMK Genus Jambi di Tebo dan mendirikan Perguruan Tinggi Kesehatan di Sumatera Barat, imbuhnya.

Ketua Komisi II DPRD Kota Bukittinggi Edison Khatib Basa, dalam sambutan sampaikan, " sangat tepat pilihan bapak, ibu orangtua wisudawan dan wisudawati memberikan amanah dan menitipkan anaknya untuk melanjutkan pendidikan di SMK Genus. Saya salut atas kegiatan pelantikan dan angkat sumpah ini,sudah menyamai perguruan tinggi karena dari awal prosesi acara wisuda dan pelantikan berlangsung khidmat dan tertata rapi", kata Edison Khatib Basa.

Gubernur Sumatera Barat di wakili Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 Provinsi Sumatera Barat Willia Zuwerni, masih dalam kegiatan acara senat terbuka, menapresiasi yang setinggi tingginya kepada SMK Genus yang sudah mensetting acara wisuda hari ini. Rasanya seperti wisuda di UI. Karena dikemas begitu apik. 

Saya juga mengapresiasi dimana SMK swasta tidak kalah pentingnya dari SMA/SMK negeri. Contohnya, SMK Genus yang telah membuktikan segudang prestasi dan tamatannya banyak di terima bekerja di sektor kesehatan termasuk bekerja ke negara Jepang dan melanjutkan ke perguruan tinggi. 

Kepada orang tua memang melihat anak-anak kita sukses dan mengakhiri pendidikan dengan baik kita merasa bangga dan haru. Dilihat dari etitut dan tingkah laku anak kita selama kegiatan wisuda saya yakin ananda kita yang di wisuda hari ini memiliki kompetensi, otak yang cerdas serta memiliki karakter yang luar biasa. 

"Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mendukung untuk kesuksesan pendidikan di Sumatera Barat, menciptakan pemimpib-pemimpin masa depan. Untuk menciptakan generasi emas di tahun 2045", ujarnya.
Sedangkan Kepala SMK Genus Bukittinggi Defi Endri, kepada wisudawan dan wisudawati mengucapkan selamat atas telah diwisuda, dilantik dan angkat sumpah menjadi tenaga kesehatan berjumlah 205 orang kompetensi keahlian Asisten Keperawatan, Farmasi, analis dan dental asisten.

Kepada orangtua, " Kita sebagai Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih atas kepercayaan orangtua untuk menitipkan anaknya selama 3 tahun di SMK Genus Bukittinggi. Kepada Pemda Sumbar dan Pemko Bukittinggi, saya tak lupa mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian kepada SMK Genus Bukittinggi" ujar Defi Endri.

Dikatakan resep untuk sukses bekerja kelak, tingkatkan teknik berkomunikasi, teknik berkoordinasi, berkolaborasi dan memiliki jiwa pejuang yang tangguh dalam menciptakan lapangan pekerjaan.

"Ke depan SMK Genus akan menjajaki kerjasama dengan negara Kuwait dan Perancis yang akan difasilitasi Anggota Komisi 5 DPRD Prov Riau Hj.Ade Hartati", pungkas Defi Endri yang juga pendiri SMA Praja Taruna Sumbar ini. ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar