Recent Post



PAN Bukittinggi Datangi KPU, Daftarkan Bacaleg 25 Orang

BUKITTINGGI, BN News - Kader Partai Amanat Nasional (PAN) di Kantor KPU Daerah Kota Bukittinggi. Kedatangan PAN untuk mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) Pemilu 2024 untuk DPRD Kota Bukittinggi, di  Kantor KPU Jalan Cindumato Pasar Atas Bukittinggi, Sabtu (13/5).

Kedatanga rombongan tiba di Kantor KPUD Bukittinggi pada pukul 14.30 WIB. Mereka tampak mengenakan seragam partai senada berwarna biru. Ketua DPD PAN  Bukittinggi Rahmi Brisma tampak memimpin langsung rombongan. 

Selain itu, hadir pula Sekretaris DPD PAN Zain Ibnul Khalis, Bendahara DPD PAN Hendri Patra, Ketua Bapilu M. Nur Idris, Anggota Fraksi PAN DPRD Bukittinggi Hj. Noni dan Nofrizal Usra, 25 Bacaleg PAN dari tiga Dapil serta pulahan kader PAN Bukittinggi.

Rombongan kader PAN tiba di KPUD Bukittinggi dengan iring-iringan puluhan mobil dan sepeda motor. Mereka juga tampak membawa sejumlah atribut berupa bendera PAN.

Sebelum memasuki gedung KPUD Bukittinggi, PAN harus menunggu antrian karena waktu bersamaan menunggu giliran pendaftaran Bacaleg dari PKB. Setelah menunggu setengah jam baru giliran PAN mendaftarkan bacalegnya. 

Setelah satu jam usai pendaftaran dilakukan konfrensi pers didepan kantor KPUD Bukittinggi. Ketua Bapilu DPD PAN M. Nur Idris memimpin konfrensi pers didampingi Ketua DPD dan kader PAN Bukittinggi. 

Ketua DPD PAN Rahmi Brisma menyampaikan bahwa DPD PAN sudah mendaftarkan 25 Bacaleg. Ketua Fraksi PAN ini mengatakan bahwa secara administrasi pendaftaran Bacaleg PAN sudah lengkap. 

"Alhamdulilah DPD PAN Bukittinggi sudah mendaftarkan 25 Bacaleg PAN di KPUD Bukittinggi yang sudah lengkap secara administratif. Ada keterwakilan perempuan 40 persen Bacaleg yang didaftarkan. Kini kami menunggu verifikasi KPUD. Mudah-mudahan tidak ada masalah" ujar Rahmi Brisma. 

Dalam jumpa pers itu, Rahmi menyampaikan terima kasih atas kerja Tim KPPD PAN yang sudah bekerja siang malam menyiapkan pendaftaran bacaleg. Tak lupa ia juga menyampaikan bahwa target PAN untuk Pileg 2024 akan berusaha meraih lima kursi di DPRD Bukittinggi. 

Ketua Bapilu M. Nur Idris menambahkan bahwa 25 Bacaleg DPD PAN yang didaftarkan di KPUD hari ini terdiri 5 orang Dapil ABTB, 9 orang Dapil Guguk Panjang dan 11 orang Dapil MKS. Adapun nama-nama bacaleg PAN yakni:

Bacaleg Dapil 1 MKS
1. Hj. Noni, S.Sos
2. Drs. Nofrizal Usra, M.Pd
3. Ahmad Fikhri
4. Gusrial
5. Syahrul
6. Silvia, SHi
7. Delmiwaty
8. Rina Mutya Ardi
9. Ali Fuadi
10. Ilham Alkhairi
11.Dede Suriadi

Bacaleg Dapil 2 ABTB
1, Chandra A Syafri 
2, Hebdra Hendarmin
3, Redha  Yul Dewi
4, Risnaldi 
5, Herni Marni

Bacaleg Dapil 3 Guguk Panjang 
1, Ir. Hj. Rahmi Brisma 
2, M. Nur Idris, SH
3, Zain  Ibnul Khalis
4, Ramuddin Yakub 
5, Fauza Handa 
6, Eny Sukistyawaty 
7, Yulhendri
8, Sumardi Tanjung
9, Susi Susetiowaty***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar