Recent Post



Mambangkik Batang Tarandam, Haris Saputra Diminta Masyarakat Maju

LIMAPULUH KOTA, BN News -  Tokoh muda masyarakat Nagari Batuhampar, Kecamatan Akabiluru, Kabupaten Lima Puluh Kota, Haris Saputra, A.Md, diminta masyarakat maju pada Pileg 2024 untuk DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota. 

Pengusaha muda yang bergerak dibidang kacamata ini ketika diminta masyarakat untuk maju selalu meminta restu dari orangtua dan keluarga besarnya. Dirinya juga tidak lupa sungkem kepada tokoh-tokoh masyarakat di kampung halamannya, umumnya Kabupaten Lima Puluh Kota. 

Selain diminda dan didukung masyarakat untuk maju Haris Saputra juga punya niat dan keinginan untuk membangun kampung khususnya Batuampa, Kecamatan Akabiluru dan umumnya Kabupaten Lima Puluh Kota. "Tasontuah bona hati nak mambangun kampuang khususnyo  Batuampa - Akabiluru, Limapuluh kota pada umumnyo," cerita Haris Saputra, ketika berbincang dengan awak media usia mendaftar ke-KPU Lima Puluh Kota. 

Diceritakannya, sudah lebih 20 tahun Nagari Batuampa, tanpa anggota dewan. "Kami sudah rindu kembali punya Bapak dewan untuk di kabupaten 50 kota. Mudah mudahan jikok lai tacinto sacaro basamo-samo kampuang kami nak manduduak an Anggota dewan surang,  insyaAllah tabangkik batang tarandam," harap Haris Saputra. 

Menurutnya, Partai Golkar sebagai partai besar memiliki sejarah di Batuampa, Kecamatan Akabiluru. "Putra daerah Asal nagari Batuampa - Akabiluru pernah duduk dulu jadi anggota dewan dari kader Golkar yaitu Bapak Alm. Amra (Beliau juga seangkatan dengan kader senior Golkar kabupaten Lima puluh kota Bapak Safaruddin Dt.Bandaro Rajo yang sekarang juga sebagai Bupati Kabupaten Limapuluh kota)," sebutnya.

Untuk itu dirinya mohon dukungan dari seluruh masyarakat Lima Puluh Kota khususnya di daerah pemilihan 4 meliputi Kecamatan Akabiluru, Kecamatan Guguak, dan Kecamatan Mungka. Meski banyak diantara sahabat, kawan dan tokoh-tokoh masyarakat lainnya yang ikut dalam kontestasi politik lima tahunan ini. 

"Kita berani maju karena ada dukungan dan diminta masyarakat. Tidak di pungkiri juga, tiap-tiap nagari mungkin banyak caleg yang maju secara tiba-tiba dari berbagai partai, tapi semua itu tergantung pilihan hati masyarakat saja, kepada siapa yang betul-betul  mereka percayakan amanah suaranya," ucap Haris yang juga Ketua Golkar Kecamatan Akabiluru. 

Sebagai kader Golkar, Haris Saputra, juga sudah melakukan komunikasi dengan tokoh-tokoh partai Golkar tidak terkecuali dengan tokoh perempuan Lima puluh Kota yang kini duduk di DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Dapil Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh, yaitu Nela.   

"Bu dewan Nela, asal Akabiluru yang sdh cukup banyak memberikan pokok pikirannya (pokir) untuk masyarakat Batuampa- Akabiluru. InsyaaAllah kita sudah melakukan komunikasi dengan Bu dewan Nela. Dia satu-satunya  srikandi Anggota dewan provinsi asal Akabiluru, Kabupaten Lima Puluh Kota yang patut kita pertahankan," harap Haris Saputra. 

Pewarta : Khatik

Posting Komentar

0 Komentar