Recent Post



Lima Orang Delegasi MAN 1 Kota Bukittinggi Bidang Akademik Melaju Ke Babak Final KOSSMI 2023.

Bukittinggi BN-News_Lima orang Delegasi MAN 1 Kota Bukittinggi bidang akademik melaju ke babak Final KOSSMI 2023.

Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KOSSMI) Tahun 2023 bidang akademik yang diselenggarakan oleh Abak Academy Artificial Intelligence Centre Indonesia bekerja sama dengan FMIPA Universitas Indonesia dan Surya Institute for the Promotion of Science (SIPS) memasuki tahap babak final. 

Melanjutkan penyaringan peserta pada babak semi final secara offline melalui CBT (Computer Based Test) pada hari Minggu, 19 Maret 2023 lalu di Madrasah Mitra Kossmi di masing-masing provinsi. Pada wilayah provinsi Sumatera Barat pelaksanaan KOSSMI bidang akademik berlangsung di MAN 1 Kota Bukittinggi.

Dari penyaringan babak semi final, Kossmi bidang akademik, sebanyak 5 orang siswa MAN 1 Kota Bukittinggi berhasil lolos dan melaju ke tahap final yang akan dilaksanakan di Jakarta pada 18 Mei 2023 mendatang.

Pembina Ekstrakurikuker MAN 1 Bukittinggi, Syukri menjelaskan. "Adapun siswa MAN 1 Kota Bukittinggi yang lolos ke babak final Kossmi bidang akademik, serta mata pelajaran lomba yang diikuti tersebut adalah Nadya putri, kelas XI IPA 1 dengan mata pelajaran matematika, Adam Faiz kelas XI IPA1 dengan mata pelajaran Fisika, Fany Amalia kelas XI IPA 2 dengan mata pelajaran Kimia, Ridho Alfarisi kelas XI IPS 1 dan M. Aflah Bahrie kelas X E6 dengan mata pelajaran Ekonomi", ungkap Syukri, pembina Ektrakurikuler Sain yang juga guru pembimbing mata pelajaran matematika olimpiade Sain MAN 1 Kota Bukittinggi. 

Segenap guru pembimbing setiap bidang lomba dan keluarga besar MAN 1 Kota Bukittinggi menaruh harapan kepada delegasi KoSSMI akademik tersebut mampu berlaga di babak final lebih serius dan semoga dimudahkan Allah menjadi yang terbaik di Jakarta mendatang, ungkap waka kesiswaan selaku penanggung jawab kegiatan. 

Sementara itu kepala sekolah MAN 1 Bukittinggi sampaikan “Alhamdulillah, 5 orang peserta didik kami berhasil menjadi finalis KoSSMI bidang akademik Tahun 2023, semoga di tahap selanjutnya mendapatkan hasil terbaik.” ungkapnya.
 
Kemudian kita juga ucapkan selamat dan terimakasih kepada guru pembimbing olimpiade yang sudah meluangkan waktu membimbing dan mempersiapkan siswa mengikuti kompetisi ini.

Senada juga disampaikan  Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi bersama Plt. Kasi Pendidikan Madrasah, Hj. Tri Andriani Djusair mengaku bangga akan prestasi demi prestasi yang di raih siswa Madrasah khususnya siswa MAN 1 Kota Bukittinggi di Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KoSSMI) Tahun 2023 bidang akademik yang diselenggarakan oleh Abak Academy Artificial Intelligence Centre Indonesia bekerja sama dengan FMIPA Universitas Indonesia dan Surya Institute for the Promotion of Science (SIPS).

"Mudah-mudahan prestasi demi prestasi yang diraih semakin meningkatkan semangat belajar siswa di Madrasah dan semakin memacu untuk meraih prestasi demi prestasi selanjutnya baik do tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi dan nasional," harapnya ***

Pewarta : stm

Posting Komentar

0 Komentar