Recent Post



Kodim 0309/Solok, Forkopimda Kota Solok, Sambut Peserta LATSITARDANUS Ke XLIII

SOLOK, BN News - Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Hendrik Setiawan, S.E., yang diwakili Perwira Penghubung (Pabung) Mayor Inf Syahrial S., Mengikuti Upacara Hari pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di lapangan Merdeka Jl. Proklamasi, Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok, Sabtu, (20/05/23).

Selain melaksanakan Upacara Hardiknas dan Harkitnas, Forkopimda Kota Solok menyambut Batalyon 4 Kijang Taruna dan Taruni yang berasal dari Akademi Militer (AAL, AAU, AAD) Akademi Kepolisian serta unsur Mahasiswa, yang akan melaksanakan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) Ke-XLIII di Kota Solok

Dalam kedatangannya tersebut, para Taruna dan Taruni ini disambut langsung oleh unsur Forkopimda Kota Solok, seperti Walikota Solok Bpk H. Zul Elfian Umar SH., M.Si., Dt. tianso., Kapolres Solok Kota AKBP Ahmad Fadilan, S.Si., M.Sc., M.Si., Ketua DPRD Kota Solok Hj. Nurlisma., Dandim 0309/Solok di wakili oleh Pabung Kodim 0309/Solok  Mayor Inf Syahrial S., Wakil Walikota Solok Dr, Ramadhani Kirana Putra, S.E., M.M.

Pemerintah Kota Solok menyampaikan apresiasi atas kepercayaan kepada Sumbar khususnya Kota Solok sebagai tuan rumah pelaksanaan Latsitarda Nusantara XLIII yang akan diikuti oleh lebih kurang 309 peserta dari Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan Laut (AAL), Akademi Kepolisian (AKPOL) dan IPDN untuk wilayah Kota Solok.

Materi kegiatan Latsitarda Nusantara dalam sasaran fisik diantaranya Karya Bakti dengan melakukan perbaikan rumah ibadah, perbaikan Pos Kamling, RTLH, Pembersihan saluran air/ drainase, perbaikan jalan dan lain sebagainya. Sementara itu, sasaran non fisik ialah riset sosial, penyuluhan (kesehatan, Narkoba, dll), wisata sejarah dan pendidikan kesadaran bela negara, promosi akademi TNI, Akpol dan IPDN serta Tabligh Akbar.

Selain menyambut baik kehadiran para taruna, Pemerintah Kota Solok yakin Latsitarda Nusantara LXIII 2023 akan mendatangkan manfaat bagi percepatan pembangunan di Kota Solok.

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar