Recent Post



Keluarga Besar Kementerian Agama Kabupaten Solok Halal Bihalal

SOLOK, BN News - "Taburkan maaf, sucikan hati dalam indahnya kebersamaan dan keragaman silaturahmi" di
Masjid Agung Darussalam islamic center koto baru Kab.Solok.Kamis 11/05/2023.

Menghadiri:
- Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar
- Asisten I Drs. Syahrial, M.M
- Ka. Kantor Kemenag Kab. Solok H. Zulkifli, S.Ag. M.M
- Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga di wakili Sekretaris Dinas Anthony Saliza, S.E.,M.Ec.Dev
- Kepala Sekolah SD, SMP, SMA, SMK 
- tamu undangan lainnya.


Sambutan Ketua pelaksana  kami menyampaikan, bahwa kegiatan  yang di gelar hari ini, adalah dalam rangka merajut silaturahmi dan momentum yang sangat berarti dan penting, karena ini di adakan sekali setahun

 H.Fuadi Nawawi  Kasubbag TU selaku Plt Kasi PAIS Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok dalam kapasitas sebagai Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan jumlah Guru PAI Se Kabupaten Solok adalah 622 orang yang  mengajar pada 467 Sekolah baik SD,SMP,SMA atau SMK di Kabupaten Solok. Mereka terdiri dari  212 orang PNS, 310 orang Non PNS  dan  235 sudah mendapatkan Tunjangan Tertifikasi Guru berharap kepada Kadis Pendidikan dan Ka. Kan. Kemenag  agar bisa lebih memperhatikan guru kita ini untuk bisa lebih bersemangat lagi dalam belajar dan mendidik anak-anak kita.

Kadis Pendidikan  kegiatan halal bihalal ini bertujuan untuk memperkuat pertemanan dan memperkuat persatuan   dalam kepemimpinan bupati, saat ini kita di tuntut untuk bisa lebih memperbaiki mutu pendidikan kita.
Sekretaris Dinas Pendidikan  Pemuda dan Olah Raga dihadapan Guru PAI menyampaikan Komitmen Bupati Solok dalam membangun dan meningkat mutu pendidikan Kabupaten Solok


Bupati solok  H. Epyardi Asda M. Mar Bupati Solok yang hadir pada kegiatan Silaturahmi dan Halal Bi Halal Guru PAI Se Kabupaten Solok tersebut sangat gembira bisa hadir dalam kegiatan Guru PAI tersebut. 

Pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan mohon Maaf Lahir Bathin jika dalam pelaksanaan kegiatan dan menjalankan tugas sebagai Kepala Daerah ada yang kurang berkenan.

Saya baru saja selesai gotong royong bersama masyarakat di Kecamatan X Koto Singkarak dan terus ikut bergabung bersama Guru PAI  Se Kabupten Solok di Masjid Agung Darussalam Islamic Center Koto Baru Kabupaten Solok ini.

Tugas saya sebagai kepala daerah menjaga bagaimana masyarakat di Kabupaten Solok ini hidup dengan aman, tentram, damai dan bersatu.

Apapun tugas dan kewajiban kita, apabila kita ikhlas melaksanakan, loyal kepada pimpinan, punya integritas yang kuat, kita akan mendapatkan balasan yang setimpal dan akan tercipta suasana aman sejahtera di kabupaten kita yang tercinta  dan bersama kita jadikan pekerjaan kita ini menjadi ladang amal menuju akhirat nanti

Kamenang 
 H. Zulkifli Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok dalam sambutan dan tausyiahnya pada kegiatan Silaturahmi dan Halal Bi Halal tersebut menyampaikan apresiasi atas kreatifitas dan inovasi Guru PAI dalam merekat ukhuwah sekaligus dan mendukung peningkatan  mutu Pembelajaran Agama Islam di Sekolah. 

Kemudian Ia  menegaskan tugas dan tanggung jawab Guru PAI sangat berat dalam membentuk moral dan karakter anak bangsa. Untuk itu dibutuhkan kapasitas moral dan keilmuan pada diri seorang guru PAI. 

Perawat : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar