Recent Post



Kanim Padang dan Lapas Padang Ikuti Desk Evaluasi Pembangunan ZI oleh TPI Itjen Kemenkumham

PADANG, BN News - Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dilingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat oleh Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI berlanjut pada Satuan Kerja terakhir yakni Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Padang dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Padang, Rabu (17/05). 

Kedatangan Tim dari Inspektorat Wilayah III yang dikomandoi Ari Fardianto selaku Pengendali Teknis dan Bambang Purwantho selaku Ketua Tim, melaksanakan Desk Evaluasi dimulai dari Kanim Padang dengan penampilan Yel-Yel yang enerjik dan semangat yang diketuai oleh Kepala Kanim kelas I TPI Padang dilanjutkan dengan berkeliling melihat alur pelayanan publik kepada masyarakat.

Bertempat di Aula Rapat Kanim Padang, ditayangkan video profil yang menjelaskan mengenai upaya yang telah dilakukan oleh Kanim Padang dalam membangun Zona Integritas dan Inovasi yang telah dilakukan. Video profil yang memperlihatkan berbagai kegiatan, inovasi, berfore-after fasilitas dan langkah-langkah yang diambil untuk meningkatkan transparansi, akuntabilitas dan pelayanan kepada masyarakat. 

Kemudian pemaparan oleh Kakanim, Ketua Tim ZI, Ketua dan Anggota Kelompok Kerja (Pokja) Pembangunan ZI terkait apa saja transformasi yang telah dilakukan untuk mewujudkan wilayah yang bebas dari praktik korupsi serta memiliki pelayanan prima bagi masyarakat di Kanim Padang.

Dalam paparannya, Kakanim menyampaikan secara komprehensif mengenai langkah-langkah yang telah diambil, tantangan yang dihadapi dalam penerapan 6 area perubahan yaitu Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Manajemen SDM, Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, hingga sesi terakhir Sesi Tanya Jawab atau Wawancara kepada Masing-masing Pokja. 

Tim TPI Inspektorat Jenderal Kemenkumham memberi apresiasi layanan publik yang diselenggarakan oleh Kanim padang kepada masyarakat. "Jadi Desk Evaluasi ini temen-temen akan mempertanggujawabkan hasil dari pembangunan ZI disini kepada ujian Panel nanti. Dan mudah-mudahan nanti di Panel dan TPN bisa lolos," tutup Ari.

Tim TPI berlanjut ke Lapas Padang melaksanakan Desk Evaluasi yang disambut dengan Yel-yel Lapas Padang yang penuh semangat dan ceria langsung dipimpin oleh Kalapas kelas IIA Padang dan tim. Seperti di Kanim padang, Lapas Padang dimulai dengan berkeliling melihat sarana dan prasarana, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan oleh Kalapas Padang menyampaikan langkah-langkah yang telah diambil, tantangan yang dihadapi dalam penerapan 6 area perubahan yaitu Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Manajemen SDM, Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, hingga sesi terakhir Sesi Tanya Jawab atau Wawancara kepada masing-masing Pokja.

Pada kegiatan ini juga dihadiri Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Divisi Keimigrasian, Kepala Bagian Umum, Kabag Program dan Humas, dan masing-masing tim pokja satker. 


Pewarta :007/008/Humas Kemenkumham Sumbar

Posting Komentar

0 Komentar