Recent Post



Kakanwil Haris Sukamto Hadiri Harkitnas Ke-115 di Kantor Gubernur Sumatera Barat

PADANG, BN News - Tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pascapandemi COVID-19 sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045. 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat, Haris Sukamto menghadiri Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2023 yang ke-115 tingkat Provinsi Sumbar, di Lapangan Kantor Gubernur pada Kamis, 25 Mei 2023.

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah bertindak selaku Inspektur Upacara memberikan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dengan mengangkat tema “Semangat Untuk Bangkit”. Ini berdasarkan hari kelahiran Bung Oetomo pada tahun 1908 sebagai momentum awal persatuan perjuangan Indonesia. 

“Hal itu menjadi momentum untuk memaknai Hari Kebangkitan Nasional ke-115 ini sebagai semangat kebangsaan untuk bangkit pascapandemi dan kita maknai dengan memperingati perjuangan bersama kita,” ujar Mahyeldi dalam sambutannya. 

Mahyeldi juga mengajak seluruh elemen, Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, dan seluruh elemen bangsa untuk saling membantu dalam memajukan bangsa. 

Dengan semangat yang sama, ia juga mengajak seluruh komponen terus mempertahankan semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan dengan kerja keras, kerja cerdas dan juga kerja bersama demi kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

“Kita juga ingin agar bara api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak,” tutupnya. 

Pewarta : 007/008/Humas Kemenkumham Sumbar

Posting Komentar

0 Komentar