Recent Post



Enak dan Segar, "Es Tebak" Khas Minang Hadir di Aceh Singkil

ACEH SINGKIL, BN News - Berbicara soal makanan dan Minuman Khas Minang Sumatera Barat Tidak akan ada habisnya.
Salah satu diantara nya " Es Tebak". Memang dari namanya terdengar sedikit unik namun dari rasanya sangat enak dan akan membuat anda ketagihan.

Es Tebak ini adalah minuman tradisional Minangkabau yang biasanya dijadikan minuman hidangan setelah makan. Es yang satu ini terdiri dari campuran, Tape, Kolang Kaling, Cincau Hitam, agar agar dan Tebak sebagai menu utamanya.

Tebak ini dibuat dari tepung beras yang dimasak lalu dicetak dalam sebuah cetakan cendol sehingga  bentuknya sama persis dengan cendol. Namun memiliki tekstur yang lebih keras dan memiliki warna putih. Lebih mirip dengan serutan kelapa muda.

Es Tebak Khas Minang kini hadir di Kabupaten Aceh Singkil Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Es ini hadir hampir di setiap pekan (pasar-red) di Kabupaten Aceh Singkil.
“Es tebak asal Minang Sumatera Barat ini sudah terkenal seantero Nusantara. kita buka di setiap pekan (pasar-red) ,” ujar Jon owner Es Tebak ini.

Selain es tebak, juga ada menu lainnya seperti es Oyen. Cendol Emping.
Es Tebak khas Minang ini tidak menggunakan sari gula. “Kita konsisten menggunakan gula pasir untuk cita rasa es tebak ini,"  ungkap Jon.
Es Tebak khas Minang ini buka di setiap pekan, hari Senin di pekan Siompin, Selasa di Kuta Tinggi, Kamis di Lipat Kajang Bawah, Sabtu di Biskang dan Minggu di pekan sore Siatas.

Untuk harga satu bungkus, cup atau mangkok  dibandrol seharga Rp.5.000,-. Ayo ajak keluarga anda mampir untuk menikmati***

Pewarta : Redaksi

Posting Komentar

0 Komentar