Recent Post



Danrem 032/Wirabraja Kunjungi Kodim 0309/Solok.Ini Arahan pada Personil dan Persit

SOLOK, BN News - Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obersyl  Kunker dan silaturahmi ke wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0309/Solok, Sabtu 13 Mei 2023.

Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Hendrik Setiawan S.E.,diwakili Pabung Kodim 0309/Solok Mayor Inf Syahrial S. Menerima kunjungan Danrem 032 beserta rombongan di Makodim 0309/Solok, Jln A. Yani No. 1 Kota Solok.

Mayor Inf Syahrial S. mengatakan personil Kodim 0309/Solok dan Persit KCK Cab. LXIII siap menerima segala bentuk pengarahan yang akan disampaikan Danrem 032/WRB dalam sambutannya nanti.

“Kami siap menerima semua petuah-petuah dari komandan kami,” ujarnya dihadapan prajurit dan Persit Kodim 0309/Solok.

Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obersyl mengatakan melalui pembinaan satuan agar bisa bagus, Kodim berguna di masa damai dengan melakukan Binter baik-baik dengan rakyat.

“Jika menggunakan metode itu caranya banyak sehingga jika ada orang yang melanggar rakyat binter Kodim akan terganggu juga dan ketika rakyat terganggu binter juga terganggu, kita harus mensejahterakan mereka, itulah yang kita pakai untuk kekuatan pertahanan,” ujar Danrem 032/Wirabraja.
Harapan Danrem 032/Wirabraja barometer keberhasilan binter adalah hubungan baik dengan masyarakat karena manusia itu tidak akan pernah puas dan pasti selalu merasa kurang terus kecuali dia sudah bisa nyaman hidup di dunia dan akhirat.

“Setiap manusia pasti punya permasalahan tapi ingat Tuhan akan selalu menguji umatnya dan Tuhan tahu umatnya mampu menghadapi ujian itu. Intinya saya gak mau terjadi laporan dari Dandim ada anggota yang bunuh diri,” ujar Brigjen TNI Rayen Obsersyl.

Selain itu, Brigjen TNI Rayen Obersyl juga menjelaskan prinsip hidupnya yang terpatri dalam 4S yang berarti Sehat, Senang, Selamat dan Sejahtera.

“Penjabarannya berupa jika sehat berarti harus hidup teratur, makan dan tidur teratur, Insya Allah kita sehat, kalau senang berarti kita harus banyak-banyak bersyukur pasti nanti akan merasa lapang dan nyaman,tutupnya Danrem 032/Wirabraja.

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar