Recent Post



Dalam Rangka Mensupport Program Pemerintah, Satu Data Indonesia, MM ITBHAS Bukittinggi Adakan Kuliah Umum.

Bukittinggi BN-News_Dalam rangka mensupport program pemerintah, Magister Manajemen Institut Teknologi dan Bisnis H.Agus Salim Bukittinggi pada hari Sabtu (20/5/2023) mengadakan kuliah umum terbuka di Kampus MM ITBHAS Jalan Veteran Simpang Jirek Bukittinggi.

Dalam pembukaan ketua Yayasan Indonesia Raya (YIR) Peof .Dr.Elfindri, menyampaikan lewat Webiner, kegiatan ini terselenggara atas kerja sama MM ITBHAS dengan dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas)

"Acara juga menghadirkan narasumber dari staff ahli Menteri bidang pemerataan dan kewilayahan Bappenas (koordinator sekretariat satu data Indonesia ) yang disampaikan oleh bapak oktorialdi,Ph.D" ujar Ketua Yayasan saat live saat itu.

Semoga kegiatan ini bisa menjadi suatu pelajaran, edukasi bagi para mahasiswa dalam menjalankan pekerjaan setelah kegiatan ini, ketika telah kembali bekerja menjalankan tugas masing -masing.

Banyak hasil tugas akhir mahasiswa yang menjadi kebijakan baru yang bisa di implementasikan di Pemerintahan Ilmu yang telah di dapatkan di MM ITBHAS,  berhubung MM ITBHAS juga didatangkan para ahli dibidang dari dalam dan luar Negeri, jadi bermacam ilmu tekhnologi yang baru dari pakar Ilmu dalam mengambil keputusan yang strategis.

Semoga dalam kegiatan ini nanti bisa mendorong keterbukaan data serta membantu mendukung sistem statistik nasional satu Data ucapnya.
Sekretariat MM ITBHAS Bukittinggi saat di konfirmasi, Dona Amelia SE,M.Si Kegiatan dalam rangka menggalakkan Satu Data Indonesia (SDI). kita menghadirkan narasumber dari staff ahli Menteri bidang pemerataan dan kewilayahan Bappenas (koordinator sekretariat satu data Indonesia ) yang disampaikan oleh bapak Oktorialdi,Ph.D yang merupakan Keynote speaker dalam kegiatan ini, ucapnya.

Lanjut Dona, acara pembukaan di sampaikan oleh ketua yayasan Indonesia raya Peof .Dr.Elfindri, S.E., MA sedang melalui Webiner, karena saat ini ketua Yayasan sedang berada di Jakarta ucapnya.

Moderator dalam pelaksaan kegiatan adalah Direktur MM ITBHAS Dr.Yulihasri,S.E., MBA dan juga Welcome speech oleh Dr.Heliyani,S.E., Mm merupakan Rektor ITBHAS Bukittinggi. 

Kegitan yang dilakukan satu hari itu bisa dilihat oleh masyarajat luas walaupun tidak berada di kampus, karena kegiatan tersebut lansung Live Streaming di mmmitbhas1308 dan bisa terlihat lansung di Handphone Android dan komputer yang di miliki dimanapun berada ucap Dona.

Narasumber Oktorialdi mengatakan, kegiatan ini nanti bisa dapat memberikan acuhan pelaksanaan serta pedoman bagi instansi pusat dan daerah.

Serta mendorong keterbukaan dan transparansi data, serta mendukung sistem statistik nasional , tuturnya.

Satu data Indonesia hadir untuk mewujudkan transparansi dan akuntabilitas pemerintah sehingga data dapat mendukung pembangunan nasional kedepannya. 

Kemudian juga membantu memberikan dukungan terhadap berjalankan satu data indonesia terpusat dan secara menyeluruh, pungkasnya ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar