Recent Post



Yayasan Al Huffazh Bangun Kepedulian Sosial, Salurkan 736 Paket Sembako, Bantu Entaskan Kemiskinan Ekstrim

PAYAKUMBUH, BN-NEWS.COM - Yayasan Al Huffaz Kota Payakumbuh menyalurkan 736 bantuan paket sembako kepada dhuafa fakir miskin, guru, petugas kebersihan dan petugas pasar di Kota Payakumbuh. 

Paket sembako yang berisi, 5 Kg beras, 1 Kg Gula, 2 Liter Minyak Goreng, Susu dan lainnya, diantarkan langsung secara door to door kerumah-rumah masyarakat penerima yang tersebar di 5 Kecamatan yang ada di Kota Payakumbuh, sejak Tiga hari lalu. 

"Alhamdulillah. Pada ramadhan ini kita membagikan 736 paket sembako. Dan ini sudah menjadi program rutin Yayasan Al Huffazh Kota Payakumbuh. Untuk tahun ini kita bagikan kepada Dhuafa Fakir miskin sebanyak 382 paket, Dai dan Guru 274 paket, pejuang kebersihan kota 50 paket dan Dinas Pasar 30 paket," begitu disampaikan Ketua Yayasan Al Huffazh Kota Payakumbuh, Edi Kusmana, didampingi Kepala SD Al Huffazh Tanjuang Pauh, Rinaldi, ketika memberikan paket sembako secara simbolis kepada guru di SD Al Huffazh Tanjuang Pauh, Senin 10 April 2023. 

Dikatakan Edi Kusman, paket sembako itu langsung di antarkan kerumah-rumah masyarakat penerima yang tersebar di Lima Kecamatan di Kota Payakumbuh. "Kita antarkan langsung kerumah-rumah penerima yang tersebar di 5 Kecamatan di Kota Payakumbuh. Pendistribusian ini sudah kita lakukan sejak Tiga hari lalu," jelas Edi Kusmana. 

Dia menyebut, paket sembako itu berasal dari masyarakat wali santri dari unit pendidikan Yayasan Al Huffazh mulai dari PAUD, TK Al Huffazh, SD Al Huffazh, Kuttab Al Huffazh, Mahad Mulazamah Alhuffazh, serta lembaga lainnya. "Ini berasal dari wali santri dari unit-unit pendidikan Al Huffazh, serta lembaga lainnya. Ini bentuk kepedulian Yayasan Al Huffazh kepada masyarakat lingkungan dalam program sosial," sebut.

Anggota Baznas Kota Payakumbuh ini berharap, semoga kegiatan pembagian paket sembako kepada masyarakat setiap bulan suci ramadhan ini memberikan manfaat dalam upaya membangun kepedulian Sosial dilingkungan sekitar dan juga ikut membantu kondisi masyarakat Payakumbuh yang saat ini sangat membutuhkan dan juga membantu mengentaskan kemiskinan ekstrem dan Stunting yang berkembang saat ini. 

"Yayasan Alhuffazh terus menumbuhkan dan membangun insan-insan mulia dan memiliki kepedulian sosial melalui lembaga pendidikan yang ada sejak usia Dini. Karena sebelum membagikan 736 paket sembako, anak-anak sekolah di lingkungan Yayasan Al Huffazh juga sudah membagi-bagikan takjil kepada masyarakat sekitar, ini dalam rangka kita melahirkan anak-anak generasi penerus yang peduli dengan kondisi sosial sekitarnya," ucap Edi Kusmana yang juga Ketua BMT Al Fataya Kota Payakumbuh.

Sebelum pembagian paket sembako secara simbolis, kegiatan juga menghadirkan Pengasuh Yayasan Al Huffazh Ustaz Zulkifli Muhammadh Ali atau lebih akrab disapa ustadz akhir zaman. Dalam tausianya UZMA, menekankan betapa pentingnya menuntut ilmu pengetahuan. Dia juga mengajak para guru dan santri yang hadir untuk menjadi orang berilmu atau orang yang mengajarkan ilmu kepada orang lain, minimal menjadi pendengar dalam majlis ilmu.

Pewarta :  khatik

Posting Komentar

0 Komentar