Recent Post



"Semarakkan" Hari Bakti Pemasyarakatan KE-59, Lapas Solok Gelar Touring dan Bakti Sosial Peduli.

Solok, BN News. Memeriahkan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 dan Sebagai wujud rasa syukur atas masa pengabdian yang memasuki usia 59 tahun, 

Direktorat Jenderal Pemasyarakatan telah menyiapkan berbagai rangkaian kegiatan yang bermanfaat,
termasuk Touring Pemasyarakatan Peduli.

Bahwa Kegiatan ini sebagai ajang bentuk
menunjukkan kepedulian dan rasa kemanusiaan dalam membantu saudara-saudara
kurang mampu dengan harapan dapat meringankan beban mereka.

Dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Solok melaksanakan Touring Pemasyarakatan Peduli dengan titik awal di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Solok. Jumat (14/4).
Kepala Unit Pelaksana Teknis Lapas Solok beserta jajaran turut meramaikan kegiatan yang dikemas dalam bentuk amal ini. 

Turut hadir Paguyuban Ibu-Ibu pemasyarakatan (PIPAS).
Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Solok, Untung Cahyo Sidharto dan diikuti para pegawai lapas Solok.

Dimana Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Solok menyalurkan bantuan sosial berupa 28 paket Sembilan
Bahan Pokok (Sembako) kepada 25 kepala keluarga yang tergolong keluarga kurang mampu dan 3 keluarga Purna Petugas Pemasyarakatan yang tersebar di Kota Solok.
Kalapas Solok, Untung Cahyo Sidharto kepada Humas Lapas Solok menyampaikan bahwa 28 paket Sembako yang disalurkan pihaknya kepada masyarakat kurang mampu dan Purna Petugas pemasyarakatan mewujud kepedulian
dan kemanusian yang tinggi seluruh pegawai Lapas Kelas IIB Solok membantu meringankan beban hidup yang mereka alami di tengah kesulitan ekonomi saat ini. 

"Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Bapak Reynhard S. P. Silitonga dan KakanwilKemenkumham Sumatera Barat, Bapak Haris Sukamto bersama kami seluruh jajaran Lapas Solok sangat peduli terhadap saudara-saudara kita yang kurang mampu dan Purna Petugas Pemasyarakatan. 

Kepedulian kami terwujud melalui kegiatan hari ini, yang mana kami berada di tengah-tengah mereka untuk turut berbagi sedikit berkat dengan mereka. 

Sementara itu dengan adanya bantuan sosial ini dapat mengurangi beban hidup mereka dan mereka semakin optimis menjalani kehidupan hendaknya, Kami tidak dapat memberi lebih, namun inilah bentuk kepedulian sebagai masyarakat sosial yang selalu memberi kepada sesama yang
sangat membutuhkan," Harapnya.

Selanjutnya salah seorang Warga Mardanis penerima Sembako,mengucapkan terimakasih kepada Direktur Jenderal
Pemasyarakatan, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat serta Kepala Lapas Kelas IIB Solok dan seluruh jajaran yang telah menyisihkan berkat bantuan sosial bagi mereka. 

Kemudian "Kami merasakan sekali bahwa sampai hari ini kami masih diperhatikan melalui bapak dan ibu pegawai Lapas Solok dan Semoga bapak dan ibu pegawai Lapas Solok terus diberkahi Allah dalam karya dan tugas yang diemban," Pungkasnya.

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar