Recent Post



Sambut Lebaran 1444 H, PMI Bukittinggi Siapkan Beberapa Titik Posko dan Ruang Khusus Ibu Menyusui.

Bukittinggi BN-News_ Dalam rangka lebaran 1444 H atau tahun 2023 ini, PMI kota Bukittinggi siapkan beberapa titik posko, sekaligus ruang buat Ibu yang menyusui, dalam rangka membantu masyarakat yang mau berlebaran mengunjungi kota Bukittinggi, hal tersebut disampaikan ketua PMI Bukittinggi Chairunnas pada sore (20/4) yang di dampingi oleh kepala Markas Ahmad Djais beserta dua orang relawan.

Dari titik posko yang disediakan, di depan taman Jam Gadang merupakan Pusat Posko PMI Bukittinggi, karena pusat wisata terletak di jam Gadang, posko ini sudah di mulai dari 18 April kemaren dan akan berlansung sampai dengan 2 Mei 2023 mendatang, ujar Chairunnas.

Terkait jumlah relawan yang di terjunkan, berjumlah 13 relawan yang piket tiap harinya, dan di bagi menjadi dua shiff, nanti diantara relawan ada yang mobile di beberapa titik yang telah kami sediakan, ujarnya.

Relawan kita nanti ada yang mobile di kebun binatang, Panorama , dekat tunggu polwan, dan batas kota, nanti mereka melekat dengan TNI, Polri serta dari Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi.

Tugas dari PMI memberikan kenyamanan kepada pengunjung kota Bukittinggi yang berdarmawisata dalam rangka lebaran 1444 H sambung Chairunnas.
Ketua PMI Koto Bukittinggi, Chairunnas.

Tigas PMI sesuai dengan undang-undang nomor 1 2018 yang poin 8 tugas PMI itu jelas menyatakan Peni kota itu membantu program pemerintah kota untuk ke masyarakat nah itulah yang kita jalankan sebenarnya 

Mudah-mudahan ini akan memberikan dampak positif kepada seluruh masyarakat dan pengunjung kota Bukittinggi menghadapi idul Fitri 1444 H, karena Posko PMI yang di jam gadang ini sudah jadi posko pusat yang sudah terdaftar pada kementerian, ujar Chairunnas.

Dengan demikian, dalam memberikan pelayana kepada Masyarakat, kita menyediakan di pos pusat tepatnya di jam gadang ruang khusus bagi ibu menyusui anaknya, karena tidak mungkin kan di tengah orang banyak menyusui anaknya.

Terima kasih juga terhadap pemerintahan kota Bukittinggi yang tetap memberikan support kepada PMI kota Bukittinggi yang luar biasa, karena kami telah mengadakan rapat beberapa kali dengan stakeholder, bagaimana penanganan supaya tidak memberikan kekecewaan kepada pengunjung kota Bukittinggi, Imbuh Chairunnas.

Sementara itu kepala Markas Ahmad Djais saat di lokasi mengatakan, Posko ini adalah program pengurus 2023 amanat yang di laksanakan, sampai saat ini alhamdulilah tidak ada yang musibah yang berat di tangani oleh PMI, mungkin karena belum terlalu rame, ujarnya.

Diperkirakan besok sampai 2 mei pengunjung kota Bukittinggi akan membludak, kita juga udah persiapkan personil alternatif yang akan berdampingan dengan DKK, termasuk di titik posko di luar jam gadang, seperti kebun binatang, taman panorama, dan juga Tunggu Polwan dekat balai Kota Bukittinggi.

harapkan kepada seluruh masyarakat khususnya pemudik yang memasuki daerah kota Bukittinggi kita harapkan untuk tetap menjaga kedisiplinan dan kesabaran, karena bagaimanapun walaupun one way sudah dibuka tapi kekuatiran kemacetan tetap ada.

Seandainya terjadi sesuatu hal di wilayah hukum kota Bukittinggi dan sekitarnya bisa menghubungi PMI, kita akan bantu, silahkan kontak di nomor 0852 5754 9709, apa kondisinya nanti akan kita turunkan personil beserta ambulans untuk melakukan pertolongan ke lokasi, tutur Ahmad Djais.

Hal ini merupakan tidak lanjut dari hasil kerjasama MoU yang ditangani ketua PMI kota Bukittinggi dengan polresta Bukittinggi, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan baik masyarakat kota Bukittinggi dan juga pengunjung yang berasal dari luar daerah di wilayah Bukittinggi sekitarnya silahkan hubungi nomor tersebut diatas.

"Kita berharap dengan program yang dibuat pengurus ini masyarakat bisa nyaman berkunjung ke Bukittinggi dan sesuai dengan sasaran kita kota wisata, supaya orang berkunjung lagi ke sini, jadi bagaimana kita beri kenyamanan semaksimal mungkin," pungkas Ahmad Djais selaku ketua Markas PMI Kota Bukittinggi ***

Pewarta :stm 

Posting Komentar

0 Komentar