Recent Post



Ribuan Calon Peserta Didik Baru Padati Kampus MAN 1 Kota Bukittinggi.


Bukittinggi BN News_Ribuan Calon Peserta Didik Baru Padati Kampus MAN 1 Kota Bukittinggi. Pendaftaran peserta didik baru MAN 1 Kota Bukittinggi dilakukan melalui tiga jalur, yaitu jalur prestasi, jalur tahfiz dan jalur reguler. Sedangkan  jalur prestasi sudah selesai dilaksanakan pada bulan Maret yang lalu, sementara jalur reguler dilaksanakan di bulan April ini, ujar  Yossy Malfianis, selaku ketua panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada hari Sabtu (29/4/2023).

Sama seperti tahun sebelumnya, tahun 2023 ini, Ribuan Calon Peserta Didik kembali padati kampus MAN 1 Kota Bukittinggi untuk mengikuti serangkaian Tes Penerimaan Peserta Didik Baru. Serangkaian Tes tersebut terdiri dari Tes akademik berbasis CBT dan Tes wawancara keagamaan serta wawancara masuk asrama bagi peserta didik yang berminat tinggal di asrama.

Lanjut, Yossy Malfianis, selaku ketua panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menyampaikan, jumlah peserta didik yang mendaftar untuk tahun (2023) di MAN 1 Kota Bukittinggi memang mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah, tingkat animo masyarakat saat ini terhadap Madrasah semakin meningkat khusus MAN 1 Bukittinggi. Hal ini tak terlepas dari semakin meningkatnya prestasi yang ditorehkan madrasah baik di tingkat Kota, Provinsi maupun nasional. Untuk tahun 2023, sebanyak 1.245 orang telah mendaftar ke MAN 1 Kota Bukittinggi melalui 3 (tiga) jalur. Dari sekian banyaknya yang mendaftar, mengikuti tes seleksi di jalur reguler mencapai 1.012 orang, sedangkan tahun 2022 yang lalu jumlah mendaftar sebanyak 2013 orang sementara yang mengikuti tes sebanyak 998 orang," jelasnya.
 "Sebanyak 98 orang Calon Peserta didik yang mendaftar melalui jalur prestasi dan tahfiz sudah dinyatakan diterima di MAN 1 Kota Bukittinggi dan sudah mendaftar ulang, sedangkan peserta didik yang akan diterima untuk tahun ini sebanyak lebih kurang 360 orang," ujar Yosy.

Sementara  tes seleksi jalur reguler yang dilaksanakan hari ini, pengumuman hasilnya yang awalnya direncanakan Jum'at, tanggal 5 Mei 2023, akan dipercepat menjadi hari Selasa (2/5/2023) nanti, tuturnya.

Sementara itu Halwa salah seorang calon peserta didik baru dari SMP IT Alkahfi Pasaman mengaku harap-harap cemas dapat diterima di MAN 1 Kota Bukittinggi. Halwa sangat berharap bisa diterima di MAN 1 Kota Bukittinggi dan ingin melanjutkan prestasinya dengan menjadi peserta didik baru di MAN 1 Kota Bukittinggi tahun ajaran 2023/2024.

Salah seorang Alumni MAN 1 Kota Bukittinggi tahun 1995, Zuhudiyah Yasir, dari Pekan Baru yang juga ikut mengantarkan anak saudaranya mengikuti tes penerimaan peserta didik baru di MAN 1 Kota Bukittinggi, sangat berharap anaknya bisa lulus dan diterima jadi peserta didik di MAN 1 Kota Bukittinggi.
Terpisah,  kepala sekolah MAN 1 Kota Bukittinggi  Irsyad, M.Pd. saat di hubungi mengatakan, MAN 1 Bukittinggi termasuk Madrasah Favorit di Sumatera Barat, yang sudah ditetapkan sebagai Madrasah Unggul Nasional, Madrasah plus keterampilan, Madrasah Riset dan Madrasah Akademik. 

Dengan adanya pelabelan Madrasah unggul nasional ini, wajar saja jumlah peminat sebagai calon peserta didik yang mendaftar untuk mengikuti tes PPDB di MAN 1 Kota Bukittinggi selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, pungkasnya ***

Pewarta : stm 

Posting Komentar

0 Komentar