Recent Post



Di hari Ke-9 Bupati Solok Kunjungi Masjid Baitul Makmur dan Mendengarkan Keluhan Jemaahnya

PANINJAUAN, BN News - Tim Safari Ramadhan Bupati Solok Kunjungi Masjid Baitul Makmur Nagari Paninjauan yang
Bertempat di Masjid Baitul Makmur Nagari Paninjauan Kecamatan X Koto Di Atas Kabupaten Solok.Jumat 31/03/2023.

Dalam sambutan Wali Nagari Paninjauan Jhon Hendri 
Ucapan terimakasih kepada  Bupati Solok yang telah berkenan hadir di Masjid Baitul Makmur  dalam rangka kunjungan Tim Safari Ramadhan dan bersilaturahmi dengan masyarakat Nagari Paninjauan dan "Alhamdulillah" kami masyarakat Nagari Paninjauan sudah menikmati jalan bagus yang sudah dilakukan pengaspalan oleh Pemerintah Kabupaten Solok. 

Pada saat ini kami masyarakat Nagari beserta perantau sedang membangun islamic school center dengan kisaran biaya 450 Juta yang pembangunan sudah berjalan lebih kurang satu minggu.katanya wali.

Kami mohon kepada Bupati Solok untuk berkenan Menyediakan Tempat untuk dijadikan Kantor Wali Nagari di Nagari Paninjauan, karna dari 74 nagari di Kabupaten Solok hanya Nagari Paninjauan yang belum punya kantor Wali Nagari yang permanen.

Sambutan Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt Sutan Majo Lelo, M. Mar "Alhamdulillah"malam ini kita dapat bertemu di Masjid Baitul Makmur dalam rangka Safari Ramadhan dan silaturahmi dengan Masyarakat Nagari Paninjauan.

Saya kagum dengan Nagari dan Masyarakat Paninjauan ini karena lebih mengutamakan pembangunan rumah Allah SWT hingga bisa menjadi semegah ini dan Kami dari pemerintah kabupaten Solok di bawah naungan Solok Super Tim selalu berusaha untuk selalu lebih dekat dengan masyarakat seperti melakukan kunjungan-kunjungan lapangan seperti Safari Ramadhan pada malam ini.

Dimana pekerjaan pengaspalan jalan yang bermasalah sebelumnya, kami minta  kepada masyarakat agar juga ikut serta mengawasi kinerja perusahan-perusahaan yang bekerja di bawah naungan Pemerintah Kabupaten Solok dan jika memang merasa ada kesalahan maka laporkan langsung kepada Inspektorat atau langsung Bupati Solok,Tegasnya.

Adapun mengenai data kemiskinan di Nagari Paninjauan ini sudah disampaikan ke Pemkab Solok dan nanti kita akan carikan mereka solusi bagaimana agar bisa mengatasi kemiskinan.

Dan pesan saya kepada seluruh Wali Nagari dan BPN di Kecamatan X Koto Di Atas agar APB Nagari di gunakan seutuhnya untuk pemberdayaan masyarakat.

Untuk pemilu tahun 2024 , masyakat agar tenang dan damai dalam pelaksanaannya sehingga dalam pelaksanaannya nanti berjalan dengan lancar dan sukses.ajaknya Bupati Solok

Dan untuk masjid Baitul Makmur Paninjauan ini kita dari Pemerintah Daerah Kabupaten Solok akan bantu Rp.10 juta Rupiah.

Usulan Masyarakat Nagari Paninjauan,Pengecoran jalan Kubu ke Aripan,Pengecoran jalan Balansieh ke Kayu Jati dan Jalan Paninjauan ke Batu Laweh untuk Usulan 2024.

Perehaban Puskesmas Peninjauan dan Peralatan untuk Puskesmas,Rehab Pustu Sibarambang dan Tanjung Balik,Perbaikan Musholla dan Pagar SD 26 Aie Batumbuk Paninjauan,Renovasi Atap dan Pengedaman Samping Puskesmas Sulit Air,Irigasi Gurun Pinang Si Nawa Sawah Tongah
,Lampu Jalan di Nagari Paninjauan Satu Paket,
Penyelesaian Pembangunan Mushalla SMP 2 Paninjauan,Bedah Rumah untuk masyarakat tahun 2024,Pengadaan Mesin Bajak Sawah jenis Mesin Kura-Kura untuk 13 Kelompok tani dengan cara bertahap dan Pengedaman Tebing Belakang SD 22 Paninjauan.

Tampak Hadir,
Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar ,Asisten I Drs. Syahrial, MM,Asisten II Deni Prihatin, ST, MT Asisten II Editiawarman, S. Sos, M. Si,Anggota DPRD Kabupaten Solok,Kepala OPD,Kepala Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli,Camat X Koto Di Atas Riswandi Bahaudin, Kapolsek X Koto Di Atas IPTU Sugianto,SE.Unsur Forkopimcam
,Walinagari Paninjauan Jhon Hendri Walinagari se Kecamatan X Koto Di Atas.Ketua KAN, BPN, Niniak Mamak, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang Nagari Paninjauan,Pengurus dan Jamaah Masjid Baitul Makmur.


Kemudian diakhir acara Ceramah singkat dari  Kepala Kemenag Kabupaten Solok  H. Zulkifli dengan Tema "3 Amal Ibadah yang Paling Mulia di Sisi Allah SWT"
Shalat lah kamu di awal waktu,berbuat baik kepada kedua orang tua dan Berjihad dijalan Allah SWT untuk kepentingan agama Islam.

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar