Recent Post



BAZNAS Kabupaten Solok Serahkan Bantuan Pada Fakir Miskin dan Fii Sabilillah.Ini Arahan Sekda

SOLOK, BN News - Penyerahan Santunan Baznas Kepada Fakir Miskin dan Fisabilillah Se-Kabupaten Solok bertempat di Aula Islamic Center Koto Baru Kabupaten Solok.Sabtu/08/04/2023.

Sambutan Ketua BAZNAS bagi penerima Santunan yang hadir sebanyak kurang lebih 300 orang dari dua Kecamatan terdekat yakni Kecamatan Kubung dan Gunung Talang.

Dimana untuk Kuota Santunan ini ditargetkan kepada sebanyak kurang lebih 1200 orang yang ada di Kabupaten Solok, dan nantinya penyerahannya akan kita lakukan di beberapa titik di Kabupaten Solok.

Adapun santunan ini bersumber dari Zakat ASN, infak dan sedekah Forkopimda, serta dari Zakat seluruh Masyarakat Kabupaten  Solok.

Dimana arahan Sekretaris Daerah Salah satu program pemerintah setiap tahunnya ialah menjalin hubungan silaturahmi serta membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pada tahun lalu BAZNAS Kab. Solok telah menjadi Badan Amil Zakat terbaik di Sumatera Barat bahkan Indonesia dengan tingkat pertumbuhan pengelolaan dana yang cepat mulai pada tahun 2016 ada pada angka 4 Milyar hingga tahun 2021 mencapai angka 11 Milyar Rupiah.ujarnya.

Selain itu   BAZNAS Kab. Solok juga memiliki program Inovatif guna membantu meningkatkan perekonomian salah satunya ialah pemberian bantuan bagi masyarakat yang ingin membuka usaha dan bantuan perbaikan rumah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Di Tahun ini bagi masyarakat yang melanjutkan pendidikan di Timur Tengah BAZNAS juga akan memberikan beasiswa dengan total 12.000.000 Rupiah perorang yang akan di berikan setiap tahunnya.tuturnya.

Tampak Menghadiri :
- Bupati Solok diwakili Sekretaris Daerah : Medison, S.Sos, M.Si
- Forkopimda
- Pimpinan DPRD Kab. Solok : Ivoni Munir
- Asisten I : Drs. Syahrial, MM 
- Asisten II : Deni Prihatni, ST, MT
- Asisten III : Editiawarman, S.Sos, M.Si
- Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM : Mulyadi Marcos, SE, MM 
- Anggota DPRD Kab. Solok : Septrismen
- Kepala OPD
- Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok : Zulkifli, S.Ag
- Ketua BAZNAS Kab. Solok : Drs. Edwar, MM
- Camat Se-Kabupaten Solok
- Perwakilan OPD Terkait.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Santunan Oleh Sekretaris Daerah kepada masyarakat Penerima Santunan.

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar