Recent Post



SMK Genus Bukittinggi Juara 3 Lomba Kompetensi Bahasa Indonesia Tingkat Nasional.

Bukittinggi BN News_ Lagi-Lagi, SMK Genus Bukittinggi Juara 3 Lomba Kompetensi Bahasa Indonesia Tingkat Nasional yang di adakan oleh Lembaga Sains Pelajar (LSP) Kota Medan.

Dalam Rangka meningkatkan mutu pendidikan, Lembaga Sains Pelajar mengadakan lomba olimpiade Kompetensi Bahasa Indonesia yang mana di ikuti oleh 2.198 orang peserta yang di adakan di Kota Medan.

"Alhamdulillah SMK Genus Bukittinggi kembali mengukir Juara 3 Tingkat Nasional dari 2.198 peserta," ungkap kepala Sekolah SMK Genus Bukittinggi Defri Endri,MM, M. Pd saat di konfirmasi pada hari Senin (13/3/2023) sore di Bukittinggi.

Lanjut, Defri Endri, Lomba pada saat itu  di menangkan oleh Chelsy Anisya Putri dari Kelas X Teknologi Farmasi, ucapnya. 
Selain dari lomba dalam bidang Bahasa Indonesia, pertengahan semester ini, SMK Genus Bukittinggi juga meraih berbagai macam kemenangan, diantaranya Juara 1 Lomba Health Competition yang di menangkan oleh Olivia Sofia Yanti dari Jurusan Keperawatan (Kamis, 23 Februari 2023) yang lalu.

Kemudian Juara 2 Lomba Cerdas Gizi dalam Rangka Hari Gizi Nasional yang di adakan oleh Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi, juara 3 Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an yang di raih oleh Elisa Elfia Riska Putri dari jurusan Keperawatan.

Kepala Sekolah Defri Endri juga sampaikan kepada awak media, "Berhasilnya SMK Genus Bukittinggi meraih juara 3 pada Lomba Olimpiade Bahasa Indonesia Tingkat Nasional tidak terlepas dari dukungan guru-guru SMK Genus Bukittinggi dan dukungan dari Dinas Pendidikan serta Dinas Kota Bukittinggi" ujarnya.

Kedepannya, pihak sekolah terutama Kepala Sekolah sudah bersiap untuk mengikuti berbagai macam perlombaan dan kompetisi baik dalam bidang akademik maupun non akademik di tingkat Kota maupun Nasional, pungkasnya ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar