Recent Post



RESMI !!! lantik 254 CPNS Menkumham Sumbar , Ini Kata Haris Sukamto

PADANG,BN News - Hari pelantikan dan pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh seluruh CPNS Kemenkumham RI. Terkhusus bagi 254 orang CPNS di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumbar. Dan 11 orang diantaranya bertugas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Lubuk Basung.

Bertempat di halaman Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat seluruh CPNS baik golongan II maupun golongan III resmi dilantik oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar, Haris Sukamto pada hari Jumat, (3/3) pagi.

Selanjutnya para CPNS yang telah dilantik diambil Sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) nya. Para PNS yang diambil sumpahnya tersebut adalah para PNS yang telah bertugas dan ditempatkan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di wilayah Sumatera Barat lebih kurang 1 tahun terakhir. 

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah PNS ini Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Kantor Wilayah, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Keimigrasian, rohaniawan dari Kementerian Agama Sumbar. Pada kesempatan ini, Kalapas Lubuk Basung diwakili oleh Kasubbag. Tata Usaha. Adapun Hasran Sapawi dan Fitri Warni di dapuk menjadi saksi kegiatan sakral ini.

Dalam amanatnya kepada para pegawai yang baru dilantik dan diambil sumpahnya, Haris berpesan agar mereka menjadi kader-kader terbaik Kemenkumham dan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Haris Sukamto juga berpesan agar mereka semua bisa menjaga profesionalitas dan integritas dalam bekerja di tempat mereka bertugas, serta jadikan tantangan yang semakin dinamis sebagai sumber semangat dalam bekerja.

“Diluar sana banyak sekali yang bercita-cita untuk menjadi PNS Kumham namun hanya saudara yang bisa berada dititik ini, menjadi yang terpilih. Saya minta komitmen itu tetap dipegang teguh dalam menjalankan kewajiban saudara sebagai PNS dilingkungan Kanwil kemenkumham Sumbar, jadikan pengabdian ini sebagai ladang amal ibadah”. Pesan Kakanwil.

Kepala Kantor Wilayah beserta jajaran yang menghadiri pelantikan ini menyematkan tanda pangkat kepada para PNS Kemenkumham Sumbar yang dilantik.

Pewarta : 007/008.Sumber Kemenhumkam Sumbar.

Posting Komentar

0 Komentar