Recent Post



Rakor Perencanaan Penanggulangan Kemiskinan Daerah Tahun 2023-2024.Ini Kata Wawako

SOLOK KOTA -BN News- Pemerintah Kota Solok seperti tidak ada habisnya mencari cara dalam mengentas kemiskinan di Kota Solok.yang bertempat di Akmal Room, Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra. SE, MM buka Rakor Perencanaan Penanggulangan Kemiskinan Daerah Tahun 2023-2024. Turut Harir TKPD serta Lurah Se-Kota Solok. Kamis,30/03/2023.

Sambutan, Wawako ucapkan terima kasih atas tercapainya data sangat detail oleh TKPKD dan PSM yang telah langsung ke lapangan untuk mendapatkan data ini. 

Dari salah satu indikator keberhasilan pembangunan daerah adalah turunnya angka kemiskinan. Pemerintah Kota Solok sendiri selalu berkomitmen untuk menurunkan angka Kemiskinan di Kota Solok. Katanya Wawako.

Sementara harapan kami Program dari OPD kedepannya harus difokuskan kepada data. Setelah ini saya minta ada kerangka kerja konkrit dari kita berupa tahapan kerja” harap Wawako. 

Menurutnya, berbagai upaya yang telah dilakukan selama ini masih butuh evaluasi kembali. "Oleh sebab itu upaya-upaya tersebut akan terus kita evaluasi apakah sudah tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya. 

Wawako berharap kepada seluruh  lurah untuk langsung verifikasi kondisi terkini, serta selalu bekerja keras agar percepatan penaggulangan kemiskinan dapat diakukan dengan maksimal, salah satunya dengan mencari penyebab kemiskinan itu sendiri, sehingga intervensi yang dilakukan tepat sasaran dan sesuai dengan penyebab kemiskinan.

Kemudian angka kemiskinan di Kota Solok dapat di turunkan untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat," tutup Wawako.

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar