Recent Post



PPKHI Kota Bukittinggi dan Badko HMI Sumbar Gelar PKPA


Bukittinggi BN-News_Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) Kota Bukittinggi dan Badko HMI Sumatera Barat (Sumbar) bekerjasama dengan salah satu kampus di Jakarta, menggelar pendidikan khusus profesi advokat (PKPA) angkatan ke-1. Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu, (11/3/2023), di salah satu hotel Syariah di Kota Bukittinggi. 

Ketua PPKHI Bukittinggi, Dr (cand). Riyan Permana Putra, SH, MH mengatakan, PKPA digelar dengan tujuan mencetak para advokat yang profesional dan religius yang benar-benar membantu para pencari keadilan, ujarnya.

PKPA ini merupakan salah satu pintu masuk para lulusan sarjana hukum untuk menjadi advokat. Hal paling utama menjadikan mereka sebagai advokat yang benar-benar memiliki keilmuan dan mental berani menegakkan keadilan serta profesional dan religius,” kata Riyan, yang juga Founder Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bukittinggi ini, saat di konfirmasi.

Sementara itu, perwakilan panitia PKPA Angkatan ke-1, Hadi, SH bersama Hafizul Azim menambahkan, materi PKPA tidak hanya teori dasar saja, tapi juga berkaitan dengan hukum acara dan litigasi yang menjadi materi wajib diikuti para peserta.

Selain itu, terdapat materi non-litigasi seperti perancangan dan analisa kontrak, pendapat hukum (legal opinion) dan uji kepatutan dari segi hukum (legal due diligence), dan lainnya.

“Esensi PKPA ini yakni proses menjadi advokat. Karena itu bekerja sama dengan pihak institusi pendidikan yang memenuhi syarat sebagaimana diatur oleh UU Advokat,” ujarnya.


Tentunya bukan advokat yang hanya menangani kasus untuk mencari materi, tetapi advokat yang mengedepankan nurani, membantu menegakkan keadilan bagi masyarakat di Indonesia dan juga bagi warga negara indonesia yang membutuhkan konsultasi hukum atau bantuan hukum untuk mengedepankan keadilan, tuturnya lagi.

“Silakan khususnya bagi warga kota Bukittinggi jika mau konsultasi atau pun memerlukan bantuan hukum untuk menegakkan keadilan silahkan datang ke Sekretariat PPKHI Kota Bukittinggi alamat Jl Veteran No 165 A Kota Bukittinggi. Anggota dari organisasi PPKHI Kota Bukittinggu siap untuk membantu menegakkan keadilan,” pubgkasnya ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar