Recent Post



"Pawai Budaya" Dalam Rangka HUT Ke- 110 Kabupaten Solok Tahun 2023

SOLOK, BN News - Pemerintah Kabupaten Solok laksanakan Pawai Budaya dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Solok yang ke-110 bertempat di Lapangan Islamic Center Koto Baru, Selasa (14/03/2023).

Pawai Budaya ini dilaksankan dari Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Solok Menuju Kawasan Islamic Center Koto Baru yang diikuti oleh 74 Nagari di Kabupaten Solok dengan menampilkan adat kebudayaan dari masing-masing Nagari.

Tampak Hadir,Bupati Solok  Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar,Ketua TP-PKK Kabupaten Solok : Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Forkopimda,Asisten I : Drs. Syahrial, MM, Asisten II : Deni Prihatni, ST, MT,Kepala OPD,Kepal BUMN dan BUMD,Camat Se-Kabupaten Solok, Walinagari Se-Kabupaten Solok,Tokoh-tokoh Agama dan Adat se Kabupaten Solok

Sambutan Bupati  Bupati Solok Capt, H.Epiyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo,M,Mar, luar biasa dengan bangganya  jadi warga Kabupaten Solok dan bisa memimpin rakyat saya yang terdiri dari bermacam adat juga  kebudayaan yang menjadi suatu tradisi turun menurun dari dulunya.

Bahwa  hari ini kita melaksanakan kegiatan Pawai Budaya ini dengan penuh kesederhanaan, namun   dibalik itu ada rasa kebersamaan dan kebanggaan bagi diri kita masing-masing.ujarnya

Dari pandangan saya melihat antusiasme masyarakat yang datang dari daerah terjauh Kabupaten Solok mulai dari Utara hingga Ke Selatan, dari Timur hingga ke Barat, ini menandakan rakyat Kabupaten Solok bergembira menyambut Hari Jadi Kabupaten Solok yang ke-110 tersebut.

Dengan ucapan  terimakasih kepada seluruh kecamatan dan Nagari beserta seluruh masyarakat Kabupaten Solok yang antusias menyambut hari jadi Kabupaten Solok yang ke-110 dan Semoga kedepannya adat Salingka Nagari ini bisa terus kita budayakan.harapnya 

Kemudian Bupati Solok  minta kepada seluruh Nagari agar memfokuskan anggaran pada pemberdayaan Masyarakat dan Nagari sedangkan untuk bidang Infrastruktur akan di kelola oleh Pemerintah Kabupaten Solok.Pungkasnya.

Pewarta : 007/008

Posting Komentar

0 Komentar