Recent Post



Menuju WBK-WBBM, MAN 1 Bukittinggi Pilot Project Zona Integritas.



Bukittinggi BN-News_MAN 1 Bukittinggi menjadi salah satu dari 12 satuan kerja sebagai pilot project Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bebas dari Korupsi - Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK-WBBM) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat tahun 2023.

Kepala MAN 1 Bukittinggi Irsyad beserta perwakilan tim Zona Integritas dan Operator Zona masing-masing Area Perubahan Zona Integritas Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Deden Muhammad Syukri, Zulfabriandi, Yaya Rizani, Yuni Yelfia, Nur Hasnah dan Bahdiar mengikuti acara pendampingan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), di Axana Hotel Padang, 14-16 Maret 2023.

Kegiatan ini dibuka Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat diwakili Kabag Tata Usaha H. Miswan didampingi Ketua Tim Ortala Sukmurdianto. Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Biro Ortala diwakili Analis SDM Aparatur Ahli Madya/Koordinator Reformasi Birokrasi Kartika Darmayanti bersama Ahmad Ghufron dan Tim Pendamping Biro Ortala Kemenag RI.

Kegiatan menghadirkan 144 peserta terdiri dari Kepala Kankemenag bersama pejabat eselon IV, Balai Diklat Keagamaan Padang, jajaran Kanwil Kemenag Sumbar dan Kepala madrasah pilot project ZI yang diwakili MAN 1 Bukittinggi MAN 2 Pesisir Selatan dan MAN Insan Cendekia Padang Pariaman.

Irsyad menyampaikan rasa bangga terkait madrasah yang dipimpinnya bisa masuk pilot project Zona Integritas menuju WBK-WBBM tahun 2023.

Implementasi Zona Integritas ini tidak bisa dilaksanakan beberapa orang yang tercantum dalam surat kepolisian pada 6 area perubahan saja. Sangat dibutuhkan komitmen semua pihak terutama komitmen pimpinan yang menjadi agen perubahan.

 "Kami mengajak khususnya keluarga besar MAN 1 Bukittinggi untuk mendukung dan berkontribusi dalam mengimplementasikan Zona Integritas di lingkungan madrasah. Hal ini sesuai dengan apa yang disampaikan Kepala Bagian Organisasi dan Tata Ortala laksana Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Ibu Kartika pada kegiatan pembukaan pendampingan pembangunan Zona Integritas di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat," pungkasnya ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar